2 Jam Dicari, Ular Piton di Ruang COVID RS Wahidin Makassar Belum Ditemukan

Ibnu Munsir - detikNews
Selasa, 04 Jan 2022 11:05 WIB
Proses evakuasi ular piton 5 meter dari ruang isolasi pasien COVID di RS Wahidin Makassar. (Ibnu Munsir/detikcom)
Proses evakuasi ular piton 5 meter dari ruang isolasi pasien COVID di RS Wahidin Makassar. (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

Tim Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar belum menemukan ular piton sepanjang 5 meter yang lari ke ruang isolasi pasien COVID-19 RS Dr Wahidin Sudirohusodo. Sudah 2 jam lamanya pencarian dilakukan, namun belum membuahkan hasil.

"Petugas keliling ruangan, kemudian kita sempat lihat di atas plafon. Kami naik, namun ular tidak ditemukan. Kondisinya karena memang sulit plafon di atas, banyak sekali kabel di atas, ada saluran pipa juga, belum lagi besi-besi di atas yang memang menyulitkan petugas," kata Danton 5 Damkar Makassar Sultan saat ditemui di RS Wahidin, Selasa (4/1/2022).

Pencarian dilakukan pada pukul 09.00-11.30 Wita. Petugas lebih waspada karena lokasi ular melarikan diri merupakan tempat isolasi pasien COVID-19.

"Sampai ruangan mayat saya masuk, ternyata ini ruangan mayat, saya keluar, Pak, karena kita juga kan sudah menyisir sampai gudang, apalagi ini ruangan isolasi COVID," terangnya.

Petugas menyebut ular masih ada di sekitar RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar. Petugas yakin ular akan kembali muncul.

"Otomatis dia cari jalan keluar kan, apalagi banyak juga ini lubang-lubang di atas kalau kita lihat. Mungkin akan keluar melalui saluran karena panas dan akan keluar," sebutnya.

Ia meminta pihak rumah sakit tak khawatir atas kemunculan ular jenis piton tersebut.

"Kita sudah titip nomor telepon juga, nomor telepon saya juga kasih langsung, ada juga petugas terdekat dari posko BTP yang ada di depan RS Wahidin siaga juga. Begitu ular muncul, laporkan, kami segera ke lokasi," tutupnya.

(nvl/nvl)