Jenguk Penyapu Jalan yang Dibegal di Medan, Bobby Minta Pelaku Ditangkap!

Antara - detikNews
Senin, 03 Jan 2022 22:31 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) ketika menjenguk Ramadhoni Hasibuan, penyapu jalan menjadi korban begal di RSUD dr Pirngadi Medan, Senin (3/1/2022).  (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) ketika menjenguk Rahma Hasibuan. (ANTARA)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution menjenguk Rahma Hasibuan, seorang wanita berprofesi sebagai tukang sapu jalan di Medan yang menjadi korban begal hingga dipukuli oleh pelaku. Bobby meminta polisi segera menangkap pelaku begal tersebut.

"Kita sangat menyayangkan musibah ini. Saya minta pihak terkait agar menangkap pelaku. Saya berharap agar peristiwa serupa tak terjadi lagi," kata Bobby seperti dilansir Antara, Senin (3/1/2022).

Bobby menyampaikan hal tersebut setelah menjenguk korban yang tengah dirawat di rumah sakit. Selain itu, lanjut Bobby, akibat pembegalan, korban mengalami luka-luka karena dianiaya pelaku begal di kawasan Kompleks DPRD Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby juga sempat menawarkan korban uang muka sepeda motor tapi secara halus ditolak korban. Akhirnya Bobby pun memutuskan memberi bantuan berupa uang tunai untuk membeli motor baru setelah korban pulih.

Dia pun mendoakan agar korban dapat sembuh seperti sedia kala. "Kita inginkan seluruh rumah sakit di Medan melayani dengan baik. Terutama di RSUD dr Pirngadi ya. Semoga Bu Ramadhoni lekas sembuh, dan bisa kembali bekerja seperti sedia kala," ujar Bobby.

Sementara itu, Rahma mengaku kaget saat dijenguk orang nomor satu di Pemerintah Kota Medan tersebut. Dia mengucapkan terima kasih atas perhatian Bobby.

"Terima kasih Pak Wali Kota atas kepedulian dan bantuannya. Ini sangat berharga untuk saya," katanya

Untuk diketahui, Rahma Hasibuan, menjadi korban begal. Rahma dipukul dan sepeda motornya diambil oleh pelaku.

Kondisi Rahma setelah menjadi korban viral di media sosial. Dilihat detikcom, Senin (3/1), dalam unggahan disebutkan Rahma dibegal di Jalan Pinus, Kompleks DPR, Medan Timur.

Dalam unggahan itu turut dilampirkan foto Rahma dengan kondisi wajah penuh luka lebam. Rahma disebut sudah membuat laporan terkait peristiwa ini.

"Alhamdulillah Pak Asmum Kota Medan dan Pak Camat Medan Timur langsung menjenguk ibu petugas kebersihan di rumah sakit Imelda," demikian narasi dalam unggahan itu.

Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane, saat dikonfirmasi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (2/1) kemarin. Alfi mengatakan korban dibegal pada pukul 06.00 WIB.

"Pagi jam 06.00 WIB, saat mau kerja di Kelurahan Bengkel," ucap Alfi.

Alfi membenarkan Rahma dipukul oleh pelaku saat peristiwa itu. Sepeda motor milik Rahma juga diambil oleh pelaku.

"Keterangannya begitu (dipukul dan sepeda motor diambil). Sudah bikin laporan (ke Polsek)," jelasnya.

Simak video 'Viral Pengemudi Mobil Tendang-Pukul Pria di Medan Usai Senggol Motor':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/aud)