ADVERTISEMENT

SD dan SMP di Kota Tangerang Gelar PTM 100% Dua Kali Seminggu

Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 03 Jan 2022 21:28 WIB
Sekolah di Tangerang mulai melakukan uji coba sekolah tatap muka dengan terapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti apa pelaksanaannya? Lihat yuk.
Ilustrasi Sekolah Tatap Muka (Grandyos Zafna/detikcom)
Tangerang -

Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Tangerang tingkat SD dan SMP mulai digelar 100 persen per hari ini. PTM akan dilakukan 2 kali setiap minggunya.

"Hari ini kita mulai hari Senin, 3 Januari 2022, tingkat SD dan SMP kita sudah melaksanakan PTM 100% cuma memang bertahap untuk kegiatannya. Jadi minggu ini kita seminggu dua kali dan kita evaluasi jika COVID-19 Kota Tangerang tidak ada tambahan yang terinfeksi, maka akan kita lanjutkan jadi seminggu 3 (kali), 4 (kali), dan seterusnya," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin, Senin (3/1/2022).

Jamaluddin menjelaskan, durasi belajar PTM ini maksimal enam jam. Selain itu, masih ada pembelajaran virtual untuk siswa yang tidak diperbolehkan sekolah tatap muka.

"Untuk belajarnya maksimal 6 jam. Ya kita kan masih ada virtual jadi bisa diselenggarakan secara daring ataupun luring. Fleksibel lah, orang tua masih bisa kita berikan untuk memilih," ungkapnya.

Jamaluddin mengungkapkan ada 201 SMP dan 445 SD di Kota Tangerang yang akan melaksanakan PTM 100 persen. Dia mencontohkan PTM 100 persen ini artinya seluruh siswa/i dari kelas I sampai VI SD akan mengikutinya.

"Untuk SMP ada 201 untuk SD 445. Iya begitu. Jadi semua sekolah sesuai dengan SOP kita, jadi semua sekolah tuh melaksanakan PTM 100%. Artinya, anak-anak belajar semuanya di sekolah," ucapnya.

(eva/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT