ADVERTISEMENT

Sopir Angkot Si Benteng Tangerang Dipecat Usai Viral Lecehan Penumpang!

Khairul Ma'arif - detikNews
Rabu, 22 Des 2021 16:56 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Tangerang -

PT Tiara Perkasa Mobil (PTM) selaku operator angkot Si Benteng menindaklanjuti informasi viral soal sopir yang diduga melecehkan penumpang. Sopir angkot berinisial W itu dipecat.

"Iya betul per hari ini sopir yang viral diduga mesum berinisial W sudah diberhentikan secara tidak hormat. Perusahaan itu kan punya SOP, bila sopirnya keluar jalur apalagi pas waktu itu kebetulan lagi hujan, berarti mau berbuat sesuatu yang negatif itu pasti tentu ada niat," ujar kordinator umum PT TPM Si Benteng, Billy saat ditemui di kantornya, Rabu (22/12/2021).

Billy menjelaskan, meski perbuatan itu baru sebatas dugaan, pihaknya memecat W karena keluar dari trayek. Billy menduga W sudah punya niat untuk melakukan tindakan negatif.

"Sekalipun ini masih dugaan, karena tidak berbuat langsung sama kita hanya melalui video, karena yang pertama itu patokannnya kita itu keluar jalur. Si Benteng yang dikendarainya trayeknya itu Terminal Cimone-Gor Gandasari. Tetapi si W ini sampai ke arah ke RPL Jatiuwung udah keluar jalur itu," ungkapnya.

Soal siapa penumpang korban pelecehan, Billy mengaku belum mengetahuinya. Selain itu, jika kasus ini dilanjutkan ke ranah hukum, Billy mengaku pihaknya sudah angkat tangan.

"Kalau yang jadi korban itu kita sampai hari ini kurang jelas. Oh itu bukan urusan kita, kita udah lepas (jika dibawa ke ranah hukum)," sambungnya.

Terpisah, Direktur Utama PT Tangerang Nusantara Global, Edi Chandra, selaku pengelola Si Benteng, mengatakan pihaknya sudah bersurat ke operator (PT TPM) agar melakukan pembinaan kepada sopirnya. Hal ini dilakukan agar kejadian seperti atau negatif lainnya tidak kembali terjadi.

"Kedua kita telah bersurat agar pihak operator melakukan pembinaan kepada seluruh sopirnya agar perbuatan tersebut atau seperti ini dan lainnya tidak terulang lagi. Dan kita meminta bukti bahwa pihak operator telah melakukan tindakan yang dibutuhkan," tutur Edi.

Si Benteng merupakan moda transportasi dari Pemkot Tangerang untuk masyarakatnya yang sudah beroperasi sejak awal 2021. Saat ini penumpang yang menaiki Si Benteng masih gratis sebelum pada Januari 2022 mulai bertarif.

"Iya ini sekarang kita masih gratis dari bulan Oktober 2021 tapi nanti awal Januari nanti kembali normal maksudnya berbayar gitu sebesar Rp 2.000 jauh-dekat sama saja. Jadi ini layanan masyarakat yang dikelola oleh PT TNG namun operasionalnya dilakukan oleh PT TPM," ujar Edi.

Sebelumnya, sebuah video memperlihatkan angkot Si Benteng berhenti di sebuah tempat saat hujan deras. Video itu dinarasikan bahwa sopir Si Benteng tengah berbuat mesum dengan penumpangnya yang duduk bersebelahan.

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT