Diancam Tersangka Mafia Tanah, Dino Patti Djalal Ngadu ke Kapolda Metro

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 03 Jan 2022 20:30 WIB
Dino Patti Djalal
Dino Patti Djalal (M Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Kasus mafia tanah yang menyasar keluarga mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal, kini kembali bergulir. Dino membongkar adanya niat jahat yang akan dilakukan oleh Mustofa alias Topan, salah satu tersangka mafia tanah yang dilaporkannya.

Dino mengetahui rencana tindakan kejahatan lainnya yang akan dilakukan tersangka Mustofa kepadanya. Menurut Dino, tersangka Topan sempat menyuruh orang lain untuk mencelakainya.

"Jadi dia nyuruh orang untuk menghabisi saya. Yang disuruh itu salah satu pelaku sindikat. Cuman pelaku yang disuruh ini karena dia nggak mau ambil risiko makanya dia bocorkan rencana itu. Jadi dia maunya diem-diem tahu-tahunya saya sudah lewat gitu," kata Dino saat dihubungi, Senin (3/1/2022).

Dino mengatakan telah mengetahui rencana jahat tersangka Mustofa itu sejak beberapa minggu lalu. Rencana tersangka terbongkar ketika suruhan Mustofa melapor ke Dino.

Dalam keterangan pihak yang disuruh tersangka Mustofa itu, terungkap instruksi untuk menghabisi nyawa Dino Patti Djalal.

"Yang jelas dalam salah satu pembicaraan itu tersebut 'mau dilumpuh aja atau mau lenyap atau hilang'. Jadi itu ada dalam salah satu pembicaraan dia (Mustofa) dengan orang yang disuruh," ungkap Dino.

Dino lantas mengadukan hal itu ke Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Dino telah memberikan data-data yang dia miliki.

"Saya sudah informasi ke polisi. Kemarin saya sudah ketemu Kapolda sudah sampaikan hal ini dan Dirkrimum Polda juga sudah tahu soal ini. Jadi saya berikan data-data yang ada ke saya termasuk rekaman-rekamannya dan saya serahkan ke polisi," tutur Dino.

Dino menyebut Mustofa adalah seorang broker. Mustofa, kata Dino, juga berperan dalam tindakan mafia tanah yang menyasar empat sertifikat rumah milik ibunya.

"Mustofa alias Topan seorang pelaku yang empat rumah ibu saya sertifikatnya kena, dia ada peran semuanya. Dia ini broker tapi broker jahat. Jadi sekarang sudah mulai ketahuan dan ditangkap polisi dan ditahan," jelas Dino.

Sebelumnya, polisi sudah menetapkan belasan tersangka mafia tanah Ibu Dino Patti Djalal, simak di halaman berikut.