Penjelasan PSSI soal Sambutan untuk Timnas AFF 2020 yang Disorot

Matius Alfons - detikNews
Senin, 03 Jan 2022 19:37 WIB
Yunus Nusi dan PSSI
Sekjen PSSI Yunus Nusi (dok. PSSI)
Jakarta -

PSSI buka suara berkaitan dengan sorotan terhadap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule gegara menyambut timnas Indonesia yang baru pulang dari Singapura setelah menjalani laga final AFF 2020. Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengaku heran atas sorotan tersebut.

Yunus awalnya menjelaskan soal kondisi rombongan timnas Indonesia selama berada di Singapura. Dia menyebut para pemain hingga rombongan timnas Indonesia melakukan sistem protokol kesehatan ketat selama di Singapura.

"Rombongan timnas di Singapura itu memakai sistem prokes bable to bable ala FIFA, AFC, dan PSSI di Singapura. Di Singapura hanya boleh melakukan aktivitas dari hotel ke stadion baik stadion latihan maupun pertandingan. Swab PCR 3 hari sekali," kata Yunus saat dihubungi, Senin (3/1/2022).

Yunus lantas menyinggung soal sejumlah pemain timnas Indonesia yang disanksi karena melanggar protokol kesehatan dengan keluar hotel. Dia lantas menyinggung niat jelek pihak lain yang sengaja mempersoalkan Ketum PSSI Mochamad Iriawan menemui rombongan timnas setiba dari Singapura.

"Timnas dilarang panpel dan Pemerintah Singapura keluar hotel. Anda tentu ingat 4 pemain timnas disanksi karena keluar hotel? Jadi kalau orang yang paham dan berniat baik untuk PSSI, ini tidak akan dipermasalahkan," ucapnya.

"Tapi bila subjektif dan niatnya sudah jelek untuk timnas, ya beginilah akhirnya," lanjut dia.

Simak selengkapnya PSSI heran dengan sorotan netizen di halaman berikutnya.