Kemenkes Ibaratkan Ketum PSSI Sambut Timnas Seperti Pelayanan di Bandara

Matius Alfons - detikNews
Senin, 03 Jan 2022 18:13 WIB
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dr Siti Nadia Tarmizi
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule disorot netizen karena menemui para pemain timnas Indonesia, yang baru kembali dari Singapura setelah menjalani laga final AFF. Kementerian Kesehatan mengibaratkan sambutan Ketum PSSI Mochamad Iriawan kepada para pemain timnas seperti pelayanan di bandara.

"Ini kan seperti petugas bandara yang memberikan pelayan di bandara saat kedatangan," kata juru bicara vaksinasi COVID-19, Siti Nadia Tarmizi, saat dihubungi, Senin (3/1/2022).

Nadia menyebut seharusnya para pemain timnas Indonesia yang baru kembali dari Singapura tidak ditemui siapa pun. Menurutnya, ini demi mencegah potensi penularan.

"Karantina sebenarnya artinya tidak melakukan aktivitas keluar, tapi tentunya supaya tidak terjadi potensi penularan, sebaiknya tidak bertemu orang lain, tetapi karena kemarin seluruh timnas hasilnya negatif," ucapnya.

Ketiak ditanya apakah akan menelusuri persoalan ini, Nadia menyerahkannya kepada satgas COVID-19 di bandara. Menurutnya, ada satgas yang mengurus kedatangan dari luar negeri.

"Ini kan satgasnya," ujar Nadia singkat.

detikcom telah berupaya menghubungi pihak PSSI terkait pertemuan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dengan para pemain timnas Indonesia. Namun hingga kini belum ada tanggapan dari PSSI.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.