Habib Bahar Akan Penuhi Panggilan Polda Jabar Kasus Ujaran Kebencian Hari Ini

Dwi Andayani - detikNews
Senin, 03 Jan 2022 05:41 WIB
Terdakwa kasus dugaan penganiayaan terhadap remaja Bahar bin Smith memegang bendera merah putih seusai menjalani sidang putusan di gedung Arsip dan Perpustakaan, Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019). Majelis hakim menjatuhi hukuman kepada Bahar bin Smith tiga tahun penjara, denda Rp50 juta dan subsider satu bulan kurungan. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.
Habib Bahar Smith (Antara Foto)
Jakarta -

Habib Bahar Smith akan memenuhi panggilan Polda Jawa Barat (Jabar) terkait kasus dugaan ujaran kebencian. Pihak pengacara Habib Bahar mengatakan kliennya akan mendatangi Polda Jabar hari ini.

"Iya. Benar besok (hari ini) kita akan memenuhi panggilan Polda Jabar," ujar pengacara Habib Bahar Smith, Ichwan Tuankotta, kepada wartawan, Minggu (2/1/2022).

Ichwan mengatakan pihaknya telah menyiapkan beberapa dokumen. Nantinya Habib Bahar Smith disebut akan didampingi oleh tim pengacara.

"Insyaallah segala sesuatunya sudah kita siapkan dan nanti tim pengacara akan mendampingi beliau. Mohon doanya saja semoga proses pemerikasaannya lancar," tuturnya.

Senada dengan Ichwan, Pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar mengatakan kliennya akan datang pada pukul 10.00 WIB. Menurutnya salah satu hal yang disiapkan yaitu kesabaran, sebab Aziz mengatakan kemungkinan akan adanya ketidakadilan.

"Biasanya jam 10," kata Aziz.

"Mesti disiapkan kesabaran, karena kemungkinan ketidakadilan akan kembali hadir," sambungnya.

Simak Video: Saksi Kasus Ujaran Kebencian Habib Bahar Jadi 50 Orang!

[Gambas:Video 20detik]