ADVERTISEMENT

Cabuli Anak Rekan Kerja, Pria di Bekasi Ditangkap

M Hanafi Aryan - detikNews
Sabtu, 01 Jan 2022 14:40 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi pencabulan (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Bekasi -

Pria berinisial JG (26) di Bekasi Barat, Kota Bekasi, ditangkap polisi karena diduga melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur. JG ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan.

"Pada hari Selasa (28/12) melakukan penangkapan dan penahanan terhadap tersangka," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Supriyadi dalam jumpa pers di kantornya, Jumat (31/12/2021).

Kejadian bermula saat JG hendak bertamu ke rumah ayah korban, yang merupakan rekan kerjanya. Namun, saat itu, ayah korban sedang tidak berada di rumah.

"Tersangka datang ke rumah korban, di mana dia hendak bertamu mencari rekan kerjanya, orang tua daripada korban. Pada saat datang, orang tua yang akan ditemuinya, yakni rekan kerjanya, tidak ada," tuturnya.

Mengetahui hal tersebut, JG tetap masuk ke dalam rumah rekan kerjanya. JG mendapati korban sedang berada di dalam kamar mandi yang pada saat itu tidak dikunci pintunya.

Aloysius mengatakan JG langsung memaksa masuk ke dalam kamar mandi. JG mencabuli korban berusia 17 tahun tersebut.

"Dia masuk dalam rumah mendapati korban sedang mandi dan mengetahui pintu kamar mandi tidak dikunci. Dan Tersangka masuk dalam kamar mandi yang mana pada saat itu korban sedang tidak memakai busana. Kemudian Tersangka melakukan pencabulan," jelas Aloysius.

Ayah korban akhirnya melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. Setelah mendapat laporan, polisi langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan dan mengambil visum. JG pun ditangkap polisi pada Selasa (28/12).

"Pelapor adalah ayah korban. Polisi lakukan penyelidikan, gelar perkara, kemudian visum," imbuhnya.

Atas perbuatannya ini, JG akan didakwa dengan tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur. JG terancam hukuman pidana maksimal 15 tahun penjara atau denda Rp 5 miliar.

Simak juga 'Didatangi Polisi, Ibu di Bekasi Minta Maaf Tangkap Sendiri Pencabul Anak':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT