Duh! Pemotor Nyelonong Masuk Tol Japek Gegara Ikuti Google Maps

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Kamis, 30 Des 2021 14:45 WIB
Screenshot Video Viral.
Foto: Screenshot Video Viral
Jakarta -

Sebuah video pemotor masuk Tol Jakarta-Cikampek viral di media sosial. Pemotor terlihat dibuntuti mobil polisi.

Dalam video singkat itu, pemotor masuk tol dinarasikan dikawal polisi. Polisi membantah petugas mengawal pemotor tersebut.

"Untuk motor tadi pagi dia masuk dari layang (flyover) Halim. Nah jadi ditemukan oleh anggota kami. Jadi itu bukan dikawal kata netizen itu, bukan dikawal. Itu digiring keluar ke gerbang terdekat," ujar Kainduk PJR Cikampek Korlantas Polri AKP Ricky Akmaja saat dihubungi, Kamis (30/12/2021).

Peristiwa tersebut terjadi pukul 09.00 WIB tadi di Km 6 Tol Japek.

"Itu kan ketemunya di Km 6. Motor itu mungkin dia sadar ketika masuk ke tol, ternyata dia sadar tol lalu putar balik lawan arah. Nah, ketemu lah mobil petugas patroli kami di Jatiwaringin," lanjutnya.

Menurut pengakuan pengendara motor, dia menggunakan aplikasi Google Maps saat perjalanan. Namun tidak mengubah rute kendaraan untuk sepeda motor.

"Dia dari arah Halim mengikuti aplikasi Google Maps itu. Ternyata dia tidak rubah untuk kendaraan roda 2. Dia masih roda 4, jadi ngikutin masuk ke dalam (jalan tol)," terang AKP Ricky.

Pengendara itu dikenai tilang. Polisi menyita STNK pemotor tersebut dan pemotor kembali melanjutkan perjalanan.

"Iya BB (barang bukti)-nya di STNK. Karena kan setelah dikeluarkan, bisa melanjutkan perjalanan. Kecuali kalau dia tidak ada surat-suratnya, baru kendaraannya kita sita," paparnya.

Simak juga video 'Pemotor Emak-emak yang Masuk Tol Ternyata Nyasar Gegara GPS':

[Gambas:Video 20detik]

(idn/idn)