Pemotor Masuk Tol Cawang Akhirnya Ditilang Polisi, Motornya Ditahan!

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 15 Des 2021 19:55 WIB
Pengendara motor melitas di Tol Cawang
Pengendara motor melintas di Tol Cawang. (Tangkapan layar video viral)
Jakarta -

Seorang pemotor melintas di ruas jalan Tol Cawang, Jakarta Timur, sore ini. Polisi langsung memberikan sanksi tilang kepada pengendara motor itu.

"Iya sudah ditindak sama anggota," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno saat dihubungi, Rabu (15/12/2021).

Dihubungi terpisah, anggota Satpatwal Ditlantas Polda Metro Jaya Bripka Guntur Panuju mengatakan aksi pemotor masuk Tol Cawang itu terjadi pada pukul 14.30 WIB. Pemotor itu mengaku tidak fokus sehingga akhirnya melintas di jalan tol.

"Dia nggak fokus aja karena notabene dia asli orang Jakarta, KTP-nya Bendungan Hilir. Dia tidak gunakan handphone saat berkendara," ujar Guntur.

"Pas kita berhentikan dia agak bingung. Dia bilang 'saya salah jalan, saya kurang fokus berkendara'. Dia tidak fokus aja," tambah Guntur.

Guntur mengatakan pemotor itu mengaku hendak menuju daerah Cibubur menemui keluarganya. Dia diberhentikan sekitar 500 meter dari Tol Cawang.

Namun, saat dilakukan pemeriksaan surat kendaraan, STNK pemotor itu diketahui telah tidak aktif. Polisi kini menahan sementara motor dari pemotor tersebut.

"Kami berikan tilang kena pasal pelanggaran rambu. Kami tahan kendaraannya karena STNK sudah tidak berlaku," pungkas Guntur.

Lihat juga Video: Motor Berpelat Bodong Masuk Tol Jagorawi

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)