Polisi Ungkap Sebab Pria Pemerkosa di Sulsel Tinggal Bugil Korban di Jalanan

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 30 Des 2021 13:23 WIB
Poster
Ilustrasi pemerkosaan (Edi Wahyono/detikcom)
Maros -

Polisi mengungkap penyebab dua pria yang diduga memperkosa seorang wanita di mobil di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), meninggalkan korbannya dalam kondisi bugil di tengah jalan. Korban disebut meronta hingga terlempar dari mobil.

"Kalau pengakuan korban, dia meronta mau lari, dia terjatuh (dari mobil)," ungkap Kasat Reskrim Polres Maros AKP Haris Sumarsono kepada detikcom, Kamis (30/12/2021).

Haris mengatakan korban berusaha kabur pada saat pemerkosaan berlangsung.

"Dia lompat dari mobil, bukan melompat baik-baik, tapi dia sementara dikerjai (diperkosa) menurut korban," katanya.

Saat korban melompat paksa dari mobil, dua pelaku langsung melarikan diri karena panik. Alhasil, korban ditinggal sendiri di jalanan dalam kondisi bugil.

"Karena lampu sorot itu (ada truk sampah melintas di lokasi), yang sopirnya itu merasa bagaimana, makanya dia berusaha lari ke depan," kata Haris.

Awal Kasus Pemerkosaan

Sebelumnya diberitakan, dua pelaku diketahui berinisial ADR (38) dan MFD (19). ADR resmi ditetapkan menjadi tersangka, sementara MFD disebut belum cukup bukti melakukan pemerkosaan.

Korban awalnya dijemput ADR dan MFD untuk minum minuman keras di sebuah kafe di Toddopuli, Panakkukang, Kota Makassar, pada Minggu (26/12) sekitar pukul 23.00 Wita. Korban baru diantar pulang saat waktu menunjukkan pukul 03.00 Wita.

Sekitar pukul 03.15 Wita, tepatnya di jalan poros Kabupaten Maros, korban dicekoki miras jenis Morgan, kemudian diperkosa oleh ADR. Saat pemerkosaan berlangsung, korban meronta hingga terlempar keluar dari mobil.

Beruntung, korban yang dalam kondisi tanpa busana itu ditolong oleh seorang tukang becak hingga warga untuk dibawa melapor ke Polres Maros.

Lihat juga video 'Eks Driver Taksi Online Cabuli Penumpang Bermodus Usir Jin di Dalam Mobil':

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/nvl)