Pesan Tahun Baru Ical dkk ke Golkar: Siap Hadapi Gangguan Internal-Eksternal

Gibran - detikNews
Kamis, 30 Des 2021 12:48 WIB
Aburizal Bakrie
Foto: Aburizal Bakrie (Ical). (Parastiti/detikcom).
Jakarta -

Dewan Pembina Partai Golkar memberi arahan kepada partainya dalam menyambut 2022. Ada 10 catatan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical dkk untuk Golkar, salah satunya partai diminta siap menghadapi seluruh macam gangguan.

"Mengingat besarnya persoalan dan tantangan yang dihadapi, Partai Golkar harus terkonsolidasi dan tertib agar supaya selalu siap menjalankan tugas kemasyarakatan dan kenegaraan, serta siap menghadapi gangguan internal dan eksternal terhadap partai," kata Ical dalam keterangannya, Kamis (30/12/2021).

Ical mengatakan konsolidasi dan tertib partai merupakan modal utama dalam menaikkan elektabilitas Partai Golkar yang disebutnya tengah menunjukkan kecenderungan positif serta sosialisasi Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres). Ical meminta momentum ini dijaga agar Partai Golkar dapat melaksanakan tugas-tugas kenegaraan dan kemasyarakatan dengan baik serta sejalan dengan target sukses di Pileg dan Pilpres.

"Sehubungan dengan itu Dewan Pembina PG menghimbau dan mengajak kepada seluruh komponen, kader dan tokoh Partai Golkar untuk bekerja sama menjalin sinergi, menjaga soliditas dan bersatu," kata Ical.

Ical meminta persatuan dan kesatuan lebih diutamakan. Jika ada perbedaan pandangan, perpecahan harus dihindari dengan selalu mencari jalan keluar secara bersama-sama. Ical juga menyebut tahun 2022 menyisakan persoalan pemerintahan yang masih memerlukan penanganan serius termasuk pandemi Covid-19. Ical menyebut kondisi ini memerlukan keterlibatan dan dukungan dari kader Partai Golkar, terutama yang berada di lingkungan pemerintahan dan legislatif. "Untuk bersama Ketua Umum Partai Golkar, yang menjabat sebagai Menko Perekonomian serta sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional mensukseskan penanganan pandemi sekaligus mendorong kegiatan ekonomi masyarakat dan pemulihan perekonomian nasional," kata Ical.

Mantan Ketum Golkar ini mengatakan, sukses pemulihan perekonomian nasional di tahun 2022 merupakan langkah awal kebangkitan ekonomi Indonesia. Jika tidak bisa memanfaatkan momen ini dan tidak bisa melewatinya dengan sukses, Ical menyebut bisa jadi perekonomian nasional mengalami kemunduran dan Indonesia akan tertinggal di tengah percaturan antarbangsa, regional dan global.

"Oleh karena itu Partai Golkar harus secara aktif dan kreatif memberikan kontribusi dan usulan dalam usaha kebangkitan ekonomi ini sehingga dapat menunjukkan peranan nyata bagi pembangunan nasional dan juga memberikan dampak positif bagi kemajuan Partai Golkar. Selamat Tahun Baru 2022. Kita sambut tahun 2022 dengan persatuan dan kesatuan menuju pemulihan ekonomi Indonesia dan sukses 2024," ujar dia.

Lihat video 'Catat! 11 Titik Crowd Free Night Saat Malam Tahun Baru di Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)