Sidang Putusan Nia Ramadhani-Ardi Bakrie Digelar 11 Januari 2022

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 30 Des 2021 12:45 WIB
Nia Ramadhani
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Palevi/detikhot)
Jakarta -

Nia Ramadhani serta suaminya Ardi Bakrie sudah menyampaikan pembelaan di sidang kasus narkoba. Selanjutnya, keduanya akan menjalani sidang putusan pada 11 Januari 2022.

"Setelah majelis hakim bermusyawarah, perkara Saudara akan diputus pada Selasa, tanggal 11 Januari 2022," kata hakim ketua Muhammad Damis di PN Jakpus, Jalan Bungur Besar Raya, Jakpus, Kamis (30/12/2021).

Dalam pleidoinya, pengacara Nia Ramadhani meminta majelis hakim menjatuhkan vonis 6 bulan rehabilitasi. Nia Ramadhani dkk dinilai sebagai korban dari penyalahgunaan narkotika.

"Menempatkan Terdakwa Zen Vivanto, Terdakwa Ramadhania Ardiansyah Bakrie, Terdakwa Anindra Ardiansyah Bakrie pada rehabilitasi FAN Campus di Cisarua, Bogor, untuk menjalani rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial selama 6 bulan lamanya, dikurangi masa rehabilitasi yang sudah dijalani para Terdakwa pada tanggal 10 Juli 2021," ucap Wa Ode saat menyampaikan pembelaan.

Dalam hal ini, jaksa pun menyampaikan tanggapan atas pleidoi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Jaksa menyatakan tetap pada tuntutan, yakni meminta mejelis hakim menjatuhkan vonis 12 bulan rehabilitasi.

"Kami masih tetap pada tuntutan kami yang telah kami bacakan sebelumnya dengan mempertimbangkan atau memperhitungkan masa rehabilitasi yang telah dijalani oleh para Terdakwa," tutur jaksa dalam sidang.

Sebelumnya, Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie dituntut jaksa menjalani rehabilitasi selama 12 bulan. Selain Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, sopirnya, Zen Vivanto, dituntut hukuman yang sama dengan Nia dan Ardi.

Nia Ramadhani dkk diyakini jaksa melanggar Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.

(zap/lir)