ADVERTISEMENT

Eks Raja OTT KPK Ngaku Dapat Restu Kapolri Ikut Seleksi Calon Hakim Agung

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 30 Des 2021 10:41 WIB
Harun Al Rasyid Dulu Raja OTT KPK Kini Berdagang, Ini Profilnya
Harun Al Rasyid (Foto: Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Jakarta -

Mantan penyelidik KPK yang kini jadi ASN Polri, Harun Al Rasyid, lolos seleksi calon hakim agung. Harun mengaku sudah mendapat restu dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Saya kira tidak ada masalah ya terkait dengan status yang ASN Polri itu dan saya sudah komunikasi dengan Pak Kapolri, beliau mendukung ya," kata Harun kepada wartawan, Kamis (30/12/2021).

Harun mengatakan ini merupakan pengalaman pertamanya mengikuti seleksi calon hakim agung. Mantan Raja OTT KPK ini berharap bisa lolos setidaknya hingga fit and proper test di DPR.

"Ya kita lihat dulu lah prosesnya seperti apa, saya juga baru pengalaman pertama ikut calon hakim agung, karena kan memang itu ada batas umurnya kan minimal, kan minimal 45, saya 46, tahun kemarin kayanya tidak ada untuk hakim agung tapi untuk hakim ad hoc," tuturnya.

Sebelumnya, Harun Al Rasyid lolos seleksi administrasi calon hakim agung. Harun menjadi satu dari 128 nama yang lolos seleksi.

"Dr H Harun Al Rasyid, SH, M.Hum, CFE. ASN Kepolisian Negara Republik Indonesia," demikian tertulis dalam Pengumuman Nomor 10/PENG/PIM/RH.01.02/12/2021 tentang Hasil Seleksi Administrasi Calon Hakim Agung Republik Indonesia tahun 2021/2022 dilihat detikcom.

Pengumuman itu diunggah di situs Komisi Yudisial. Nama Harun berada pada nomor ke-26 pengumuman tersebut.

Harun lolos seleksi administrasi calon hakim agung untuk kamar pidana. Pada kategori ini, ada 53 nama yang lolos, termasuk kopi sianida Jessica, Binsar Gultom.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga 'Tepisan Pimpinan KPK Soal Julukan Harun Al Rasyid Sang Raja OTT':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT