Begini Cara Legislator Gerindra Bantu Anak Muda di Banjarmasin

Angga Laraspati - detikNews
Rabu, 29 Des 2021 19:30 WIB
Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), H Muhammad Nur
Foto: Gerindra
Jakarta -

Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), H Muhammad Nur punya cara sendiri untuk membantu anak muda di Banjarmasin. Ia menyumbangkan bola futsal ke 12 komunitas futsal di kota Banjarmasin.

Menurut Muhammad Nur, semua pihak harus peduli untuk mengembangkan bakat dan potensi pemuda dan anak-anak Indonesia sehingga ke depannya tak kalah dengan negara-negara lain.

Bahkan tak jarang anak muda Indonesia mendapat apresiasi di kancah Internasional di bidang olahraga, akademik, hingga bidang lain yang membutuhkan kemampuan khusus. Keberhasilan ini salah satunya disebabkan karena mereka mampu mengasah bakat yang dimilikinya.

"Termasuk pengembangan olahraga pada bidang sepak bola mini atau futsal jadi kita harus mendukungnya," ungkap Muhammad Nur dalam keterangan tertulis, Rabu (29/12/2021).

Muhammad Nur menuturkan semakin banyak ruang partisipasi masyarakat untuk mendorong kreativitas anak muda, semakin bagus untuk mencari talenta muda di berbagai bidang.

"Ke depannya kami juga akan rutin melihat keperluan dan kebutuhan anak muda dalam hal pengembangan bakat olahraga," paparnya.

Sebelumnya Wasekjend DPP Partai Gerindra Beasiswa tersebut menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di Banjarmasin sebanyak 602 anak, Banjarbaru 851 anak, Tanah Laut 455 anak, Tanah Bumbu 335 anak, Kotabaru 264 anak, dan Batola 125 anak.

Dia berharap dengan beasiswa dari program PIP, dapat membantu meringankan beban ekonomi orang tua dan wali murid. Terlebih, akibat situasi pandemi yang telah membuat masyarakat merasakan dampaknya secara ekonomi.

(ncm/ega)