ADVERTISEMENT

Polda Metro Pastikan Proses Pidana Eks Kapolsek Sepatan Terkait Narkoba

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 29 Des 2021 19:17 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya memastikan kasus penyalahgunaan narkoba oleh eks Kapolsek Sepatan AKP Oky Bekti Wibowo akan ditindak tegas. Oky nantinya juga akan diproses secara pidana.

"Tindakan tegas ini bukan hanya berhenti di tindakan disiplin dan kode etik, namun juga akan dilanjutkan kepada proses yang lebih lanjut. Manakala nanti ada keterkaitan lebih dalam lagi maka juga akan dikenakan pidana umum," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Rabu (29/12/2021).

Pasalnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran telah berkomitmen tak akan segan menghukum siapa pun personel yang melanggar aturan. Terutama bagi anggota yang kedapatan menggunakan narkotika.

"Kemudian terkait pelanggaran yang dilakukan tentunya sesuai dengan komitmen pimpinan Polri tidak ada toleransi terhadap anggota Polri yang menggunakan narkoba," ujar Zulpan.

Sebelumnya, AKP Oky Bekti Wibowo dicopot dari jabatan Kapolsek Sepatan karena kedapatan pakai narkotika jenis sabu. AKP Oky ditahan di Polda Metro Jaya.

"Kemudian yang bersangkutan hari ini sudah dilakukan penahanan, di Polda Metro Jaya. Yang bersangkutan ditangani oleh Bid Propam Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Rabu (29/12).

AKP Oky dimutasi ke Yanma Polda Metro Jaya. Dia dicopot dari jabatan Kapolsek Sepatan.

"Kapolsek Sepatan atas nama AKP OBW, yang bersangkutan pada hari ini sudah dilakukan pencopotan jabatan, dimutasikan ke Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan di kantornya, Rabu (29/12).

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram yang dikeluarkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dengan nomor ST/58/XII/KEP./2021. Surat itu diteken hari ini.

(rak/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT