detikcom Do Your Magic

detikcom Do Your Magic: Perbaikan Sumur Resapan di Jl Intan Pondok Labu Selesai

Marteen Ronaldo - detikNews
Selasa, 28 Des 2021 12:06 WIB
Sumur resapan di Jl Intan Pondok Labu, Jakarta Selatan
Foto: Marteen Ronaldo/detikcom
Jakarta - Perbaikan sumur resapan di Jl Intan, Cilandak Barat, Pondok Labu, Jakarta Selatan yang sempat disorot oleh komika Soleh Solihun telah rampung. Perbaikan memakan waktu hampir empat minggu terakhir.

Pantauan di lokasi, Selasa (28/12/2021) terlihat tutup sumur resapan telah selesai dipasang di bagian sisi kiri dan kanan pinggir jalan. Selain itu juga tidak ada petugas dari SDA Jakarta Selatan yang mengerjakan kembali proyek galian tersebut.

Bagian pinggiran sumur resapan sendiri telah disemen untuk tetap memperhalus kondisi permukaan jalan. Tak hanya itu, sudah tidak ada lagi plang peringatan yang berada di sepanjang jalan intan.

Lalu lintas terpantau ramai dan lancar oleh kendaraan roda dua dan empat yang melintasi jalan tersebut. Tumpukan tanah merah sisa galian telah selesai diangkut dan dibersihkan dari lokasi.

Sebelumnya, masalah sumur resapan di Jl Intan pernah dicuit oleh komika Soleh Solihun pada akhir November. Saat itu, penutup sumur resapan rusak. Dia, yang selalu melintas di Jl Intan, meminta agar sumur resapan diperbaiki secepatnya.

(aik/aik)