Doni Cerita Detik-detik Dipatuk Kobra: Nyaris Pingsan, Hidup-Mati 50:50

M Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 27 Des 2021 17:01 WIB
Cerita Doni Pawang Ular di Ciputat Selamat dari Maut Usai Digigit Kobra
Doni pawang ular di Pamulang, Tangsel (Dok. Istimewa)
Tangerang Selatan -

Doni Setiaji, pawang ular di Ciputat, Tangsel, menceritakan bagaimana detik-detik dirinya dipatuk ular kobra. Dia menceritakan nyaris pingsan setelah menerima gigitan kobra Jawa ukuran 2 meter tersebut.

"Kliyengan kepala saya abis digigit ular ini ya, nyaris pingsan saya tapi untungnya masih kuat jadi tidak sampai begitu," kata Doni saat ditemui detikcom di kediamannya di Situ Bungur, Ciputat, Tangsel, Senin (27/12/2021).

Doni menjelaskan awal mula digigit ular kobra saat sedang melepaskan lakban yang menempel di mulut ular tersebut. Saat itu, dia diminta datang oleh warga di Ciputat Timur yang mendapati ular kobra ini di sebuah kontrakan, pada Jumat (24/12).

"Ular kobra ukuran 2 meter yang ditangkap oleh warga dan mulutnya itu dilakban karena udah menutup hidung supaya tidak mati saya mencoba untuk inisiatif untuk membuka lakban. Setelah lakban itu saya buka namanya lakban tebal lakban kain gitu masih kuat lemnya. Pas saya taruh di boks ternyata bukannya dia jatuh malah dia nempel di telunjuk saya. Akhirnya dia menggigit saya," ungkap Doni.

Doni mengungkapkan setelah digigit dia mencuci tangannya dengan air. Setelah itu baru dia meminta diantar ke klinik.

Sayangnya, sesampai di klinik, tidak ada serum antibisa untuk menangani luka gigitannya. Hal ini membuat Doni harus berpindah dibawa ke RSU Pamulang untuk mendapatkan penanganan medis.

"Saya mencoba mencuci dengan air. Setelah itu kebetulan ada rekan saya, saya minta dianter ke klinik. Ternyata di klinik itu tidak ada serum saya dianjurkan ke RSUD. Nah kebetulan di Medika itu kita lama juga sekitar setengah jam menunggu temen datang pas saat itu sore sedang padat-padatnya lalu lintas," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Lihat juga Video: Warga Lumajang Resah dengan Teror Ular Kobra, Sering Masuk Rumah!

[Gambas:Video 20detik]