Berbaju Kuning, SBY & Menpora Nonton Laga Tim Voli Lavani Vs BNI 1946

Jihaan Khoirunnissa - detikNews
Senin, 27 Des 2021 12:47 WIB
SBY-Zainudin Amali Nonton Voli
Foto: Golkar
Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali meninjau pertandingan persahabatan antara klub bola voli Bogor Lavani melawan Jakarta BNI 46. Dalam kesempatan itu, Amali disambut langsung oleh Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekaligus Pendiri Klub Lavani.

Yang menarik, saat menyambut Amali di GOR Lavani, Cikeas, Bogor pada Minggu (26/12) sore, SBY terlihat mengenakan kemeja warna kuning.

"Saya memakai kemeja kuning untuk menyambut adinda saya, Menpora dari Golkar," kata SBY dalam keterangan tertulis, Senin (27/12/2021).

Dalam acara tersebut, SBY turut didampingi oleh Wakil Ketua MPR Syarief Hasan yang berasal dari Partai Demokrat, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti, dan Mantan Menpora, Andi Alfian Mallarangeng.

Diketahui, Lavani adalah klub voli yang didirikan SBY pada 1 Desember 2019 silam untuk mengenang mendiang ibu negara, Ani Yudhoyono. Kata Lavani berasal dari 'love Ani', sebagai bukti cinta abadi SBY kepada sang istri.

Pertandingan persahabatan antara Lavani melawan Jakarta BNI 46 sebagai persiapan untuk mengikuti kompetisi Proliga 2022. Ajang tersebut rencananya bakal digelar pada 7 Januari hingga 27 Maret 2022 bertempat di di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Lavani merupakan satu dari enam tim putra yang akan bersaing di Pro Liga 2022. Berstatus sebagai pendatang baru, Bogor Lavani siap unjuk gigi dan tak gentar menghadapi lima tim lainnya yang telah lebih dulu bersaing di Pro Liga.

Seusai pertandingan, SBY didampingi Sekjen Partai Demokrat, Teuku Rifky Harsya, mengapresiasi Amali karena telah meluangkan waktu untuk berkunjung dan melihat laga persahabatan tersebut. SBY berharap Lavani dan BNI 46 bisa menjadi tim papan atas.

(ega/ega)