Polisi: Warga Tewas Diserang OTK di Yahukimo Sempat Sampaikan Kenal Pelaku

Mulia Budi - detikNews
Minggu, 26 Des 2021 22:15 WIB
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal (dok Istimewa)
Foto: Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal (dok Istimewa)
Jakarta -

Warga asal Jember, Jawa Timur bernama Ngatiman (52) tewas diserang orang tak dikenal (OTK) di Distrik Dekai, Yahukimo, Papua. Polisi menyebut Ngatiman sempat mengatakan kepada saksi dan mengaku kenal dengan 3 orang yang menyerangnya.

"Kasus masih lidik Polres, korban sempat sampaikan pelaku 3 orang dia kenal tapi belum sebut nama dan siapa dia. Korban sampaikan kepada saksi," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, saat dimintai konfirmasi, Minggu (26/12/2021).

Kasus penyerangan ini masih dalam penyelidikan oleh Sat Reskrim Polres Yahukimo sekaligus dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Kamal mengatakan belum ada oknum yang diamankan sebagai terduga pelaku.

Jenazah Ngatiman telah diberangkatkan ke Jember, Jawa Timur pukul 09.05 WIT, Sabtu 25 Desember 2021. Jenazah dimakamkan di kampung halamannya di Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.

Pemberangkatan jenazah menggunakan pesawat Wings Air IW-1645 ATR-72/600/PK-WJL. Pesawat itu take off (lepas landas) pukul 10.30 WIT dari bandara Nop Goliat di jalan Bandara Baru Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo menuju bandara Sentani Jayapura.

"Korban saat ini telah diberangkatkan menuju bandara Sentani dan akan dimakamkan di kampung halamannya Kecamatan Puger Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur," kata Kamal.

Berdasarkan keterangan Polda Papua, peristiwa penyerangan ini terjadi dua hari lalu, Jumat (24/12), pukul 12.15 WIT. Tempat kejadian perkara (TKP) berada di Jalan Paradiso Kali Brasa Bawah, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Korban merupakan seorang penjual sayur. Korban diserang hingga meninggal dunia.

"Saat ini pelaku masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Yahukimo," sebut Kombes Kamal dalam keterangannya.

(eva/eva)