Ekspresi Ma'ruf Nobar Piala AFF: Kaki Ikut Gerak-Tepuk Tangan Saat RI Buat Gol

Mulia Budi - detikNews
Minggu, 26 Des 2021 16:24 WIB
Tanara -

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Piala AFF yang mempertemukan Indonesia vs Singapura. Ma'ruf ikut bangga dengan hasil yang dicapai skuad Garuda Indonesia.

Wapres Ma'ruf memposting momen nobar bersama keluarga dan jajarannya melalui akun Instagram pribadinya, @kyai_marufamin, seperti dilihat detikcom, Minggu (26/12/2021). Momen Ma'ruf nobar Indonesia vs Singapura diabadikan melalui sebuah video yang beberapa foto.

Dalam video, Ma'ruf terlihat mengenakan pakaian khasnya, peci hitam dan sarung, dengan balutan kemeja warna abu-abu. Dia pun tak lupa mengenakan masker.

Istri, anak, dan cucu Ma'ruf juga ikut menonton. Kegiatan nobar tersebut digelar kediaman pribadi Wapres Ma'ruf di Tanara, Serang, Banten.

Ma'ruf duduk di bangku dan terlihat begitu mencermati jalannya pertandingan. Momen saat ekspresi Ma'ruf menyambut gol Indonesia juga terlihat dalam video yang diposting.

Kaki kiri Ma'ruf terlihat ikut bergerak saat Indonesia menciptakan peluang. Sesaat kemudian, skuad Garuda Indonesia berhasil merobek gawang Si Singa.

Kaki kiri Ma'ruf ikut bergerak saat skuad Garuda menciptakan peluang, Tanara, Banten, Sabtu (25/12/2021).Kaki kiri Ma'ruf ikut bergerak saat skuad Garuda menciptakan peluang. (Screenshot Video di Instagram Ma'ruf)

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun semringah dan ikut bertepuk tangan. Sementara jajarannya berjingkrak-jingkrak menyambut gol Indonesia.

Ma'ruf turut mengulas saat skor sementara berbalik 1-2 untuk Singapura. Dia bersyukur tim asuhan Sin Tae Yong berhasil menyamakan kedudukan, dan akhirnya menang.

"Walaupun awalnya unggul 1-0, kemudian malah kita tertinggal 1-2, tapi bisa seri 2-2. Alhamdulillah, pada perpanjangan waktu yang saya ikuti kita bisa menyelesaikan pertandingan dengan skor 4-2," ujar Ma'ruf.

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) itu juga mengapresiasi perjuangan para pemain Indonesia. Ia berharap pasukan Garuda Indonesia bisa membawa pulang Piala AFF.

"Saya senang dan memberikan apresiasi kepada para pemain yang berjuang. Kita berharap di final nanti bisa memenangkan pertandingan dan menjadi juara. Terima kasih. Salam Olahraga," pungkasnya.

(zak/zak)