Libur Natal, 18 Ribu Orang Kunjungi Ancol hingga Siang Ini

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 25 Des 2021 15:05 WIB
Ilustrasi Pantai Ancol Dufan
Ilustrasi pantai Ancol (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 18 ribu orang mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol pada perayaan Hari Raya Natal 2021 hari ini. Angka tersebut merupakan catatan jumlah pengunjung yang berkunjung ke Ancol hingga pukul 14.00 WIB tadi.

"Per jam 14.00 WIB ini, sudah ada 18 ribu pengunjung yang masuk Ancol," ujar Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho saat dimintai konfirmasi, Sabtu (25/12/2021).

Eko mengatakan jumlah pengunjung Ancol yang sudah mencapai 18 ribu itu masih di bawah kapasitas maksimal. Eko mengklaim pengunjung Ancol tidak mencapai 25 persen kapasitas.

"Jumlah ini masih di bawah 25 persen dari kapasitas. Kuota di PPKM Level 1 saat ini 75 persen dari kapasitas maksimal," ucapnya.

Eko menyampaikan kapasitas maksimal Ancol saat ini 90 ribu pengunjung. Artinya, jumlah pengunjung Ancol siang ini masih di bawah kapasitas.

"75 persen itu di 90 ribu," imbuh Eko.

Diketahui, wisata Jakarta sudah buka di beberapa lokasi pada akhir tahun ini. Berbagai aturan pemerintah serta protokol kesehatan wajib diterapkan saat mengunjungi tempat wisata.

Tempat wisata itu di antaranya Ancol, Kebun Binatang Ragunan, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

(drg/dnu)