ADVERTISEMENT

Jumlah Pengunjung Ragunan di Natal Pagi Hari Tembus 3.000 Orang!

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Sabtu, 25 Des 2021 11:58 WIB
Susana Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan, 25 Desember 2021 pagi. (Annisa RF/detikcom)
Suasana Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, 25 Desember 2021 pagi. (Annisa RF/detikcom)
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan ramai betul di pagi pada libur Hari Raya Natal Tahun 2021 ini. Jumlah pengunjung bahkan mencapai ribuan orang.

"Kalau melihat dari pintu-pintu masuk, sepertinya meriah sekali ya hari ini. Terbukti juga dengan jumlah pengunjung yang lebih dari 3.000 orang per pukul 9 pagi tadi," kata juru bicara Ragunan Wahyudi Bambang di lokasi, Jakarta Selatan, Sabtu (25/12/2021).

Dia menilai antusiasme warga hari ini disebabkan hari ini adalah momen pertama Ragunan buka saat libur Natal dan tahun baru. Soalnya, pada libur Natal tahun lalu, Ragunan masih tutup.

"Ini sebenarnya kebetulan pertama kali dibuka semasa pandemi di masa Natal dan tahun baru," kata Wahyudi Bambang.

Susana Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan, 25 Desember 2021 pagi. (Annisa RF/detikcom)Susana Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, 25 Desember 2021 pagi. (Annisa RF/detikcom)

Meski demikian, Ragunan sengaja tidak memaksimalkan kapasitas Taman Margasatwa sampai 75 persen supaya bisa tetap menghindari kerumunan pengunjung. Masih cukup ruang bagi pengunjung untuk datang berwisata, karena kapasitasnya bisa mencapai 30 ribu orang.

"Prokes tetap dijalankan," kata dia.

Bagi Anda yang ingin masuk ke Taman Margasatwa Ragunan, Anda harus sudah divaksin, mendaftar secara daring (online), dan menggunakan nomor kendaraan sesuai pemberlakuan pembatasan kendaraan ganjil genap (gage).

"Di pintu masuk, sudah kita sediakan scan barcode bahwa mereka sudah vaksin, kemudian mereka menggunakan masker. Kalau nggak menggunakan masker, nanti kita tegur. Kalau tidak punya masker, nanti kita berikan masker," kata Bambang.

Simak video 'Gereja, Mal, hingga Tempat Wisata Akan Dibatasi Saat Libur Nataru':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT