Wakil Wali Kota Bekasi Dicatut buat Minta Sumbangan ke Yayasan

M Hanafi Aryan - detikNews
Sabtu, 25 Des 2021 14:02 WIB
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta -

Nama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dicatut untuk meminta sumbangan ke sebuah yayasan. Pelaku juga mencatut foto Tri Adhianto pada foto profil WhatsApp (WA) dengan nomor 0895-3958-9700 saat meminta sumbangan tersebut.

Kabag Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiyah buka suara mengenai nomor WA yang bukan milik Tri Adhianto itu. Sajekti menjelaskan ada oknum yang mengatasnamakan Wakil Wali Kota Bekasi di WA yang meminta sumbangan ke yayasan di Bekasi.

"Tri Adhianto mengumumkan melalui sebaran pesan singkat WhatsApp bahwa terdapat oknum yang mengatasnamakan Tri Adhianto untuk meminta sumbangan kepada pihak-pihak yayasan di Kota Bekasi," demikian laporan dalam situs resmi Kota Bekasi, seperti dikutip detikcom, Sabtu (25/12/2021).

Adapun oknum tersebut mengumumkan adanya rencana penggalangan dana atas nama yayasan Sabilul Muhtadin. Sebelumnya, oknum tersebut juga sempat menghubungi putra pemilik yayasan dengan mengaku sebagai Abdullah Muktar.

"Oknum tersebut sempat berkomunikasi melalui japri atas nama Abdullah Muktar dengan putra pemilik yayasan Sabilul Muhtadin. Oknum tersebut menyampaikan adanya rencana penggalangan dana donasi mengatasnamakan yayasan Sabilul Muhtadin," lanjut laporan tersebut.

Sajekti menegaskan akun WA tersebut merupakan oknum. Apabila ditemukan kejadian serupa, Sajekti meminta warga waspada dan mengkonfirmasi ke Humas Kota Bekasi.

"Bahwa nomor tersebut adalah oknum yang tidak benar dengan mengatasnamakan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Apabila ada oknum yang mengatasnamakan Wakil Wali Kota Bekasi atau pejabat lainnya, diharapkan untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak Humas Kota Bekasi," imbuhnya.

(drg/mea)