CT Corp Serahkan Donasi lewat berbuatbaik.id ke Anak Papua dengan HIV/AIDS

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 25 Des 2021 12:55 WIB
Yayasan Peduli AIDS (YAPEDA), Timika, Papua
Foto: Yayasan Peduli AIDS (YAPEDA), Timika, Papua
Jakarta -

CT Corp merayakan Natal dengan menggandeng berbuatbaik.id. Pada kesempatan ini, kebahagiaan Natal dibagikan dengan memberikan donasi kepada anak-anak Papua dengan HIV/AIDS di Yayasan Peduli AIDS (YAPEDA), Timika, Papua.

Adapun donasi yang diberikan sejumlah Rp 14 juta yang diwakili oleh Devi Hardono selaku Bendahara Panitia Natal CT Corp 2021.

"Kita berharap YAPEDA ke depan lebih banyak bisa berbuat lagi, lebih banyak bisa menuai kebaikan agar makin banyak lagi anak-anak yang terlantar maupun terkena penyakit dapat ditampung dan bisa kembali ke kehidupan yang normal. Kami berharap untuk terus bekerja sama dengan YAPEDA untuk memberikan yang lebih baik untuk masyarakat kita semua," jelas Chairman CT Corp Chairul Tanjung di acara Natal CT Corp yang dilakukan secara online dan offline di Gedung Bank Mega, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sementara itu pengurus YAPEDA, Yosep Malur mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kado Natal istimewa ini.

"Kami dari Timika Papua bersuka cita sekali, bersyukur sekali. Kami berterima kasih karena mendapatkan kasih yang lebih dari CT Corp melalui berbuat baik. Kami hanya bisa mendoakan agar segala niat baik dari Pak CT dan keluarga besar CT Corp dibalas Tuhan," jelas Yosep kepada Chairul Tanjung dan jemaat yang merayakan Natal.

Perayaan Natal CT CorpPerayaan Natal CT Corp

Sebagai informasi, di yayasan ini tinggal anak-anak dengan HIV/AIDS. Mereka adalah anak-anak yang ditolak keluarga karena HIV/AIDS ataupun kedua orangtuanya telah tiada karena penyakit ini.

Yayasan yang didirikan pastor ini telah mengasuh belasan anak yang terdiri dari berbagai golongan umur. Selepas sang pastor berpulang, kini yayasan ini bergantung pada para donatur. Mereka inilah yang sukarela memberikan kebutuhan bayi dan anak-anak, seperti susu, popok sekali pakai, hingga makan sehari-hari.

Namun beberapa kebutuhan masih serba terbatas, misalnya saja sarana air, tempat tidur, hingga pakaian.

"Memang tempat tidur kami sudah tidak layak. Dan air di yayasan ini kuning sehingga kami butuh penyaring air," tandasnya Yosep.

Kini anak-anak tersebut tidak lagi harus tidur di kasur yang begitu tipis. Mereka pun sudah tidak khawatir lagi kebersihan air karena #sahabatbaik telah memberikan senyum Natal untuk anak-anak ini. Terima kasih #sahabatbaik.

Jangan sampai #berbuatbaik hanya berhenti sampai di sini. Mari bantu mereka juga yang serba terbatas dan kesusahan lainnya lewat berbuatbaik.id

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial,#sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi#sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

(imk/imk)