Jemaat Gereja Katedral Jakarta Ungkap Rasa Syukur Bisa Misa Natal Langsung

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 25 Des 2021 09:41 WIB
Misa Natal 2021 di Gereja Katedral Jakarta, 25 Desember 2021, pagi. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Misa Natal 2021 di Gereja Katedral Jakarta, 25 Desember 2021, pagi. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

Gereja Katedral Jakarta melaksanakan misa Natal hari ini. Pihak gereja mengungkapkan rasa syukur ibadah Natal bisa dilaksanakan secara luring (offline) tatap muka dengan kapasitas lebih banyak ketimbang tahun kemarin.

"Tentu saja mewakili umat yang bisa hadir untuk mengkuti misa secara offline, umat tentu saja bisa bersyukur karena di kali ini sudah bisa datang walaupun juga terbatas," kata Humas Gereja Katedral Jakarta, Susyana Suwadie, kepada wartawan di lokasi, Sabtu (25/12/2021).

Susy mengatakan kapasitas gereja hanya bisa dihadiri jemaat sebanyak 650 orang. Namun dia tetap bersyukur walaupun kapasitas jemaat dibatasi.

"Dan juga di mana tidak semua umat masih bisa dapat karena kapasitasnya hanya 650. Untuk itu tetap kami bersyukur apapun yang terjadi," katanya.

Lebih lanjut, Susy berharap pandemi agar cepat berlalu. Harapannya yakni ibadah jemaat bisa kembali dilaksanakan secara normal.

"Namun, harapan kami bagaimana pandemi ini bisa semakin terkendali sehingga nanti semakin banyak umat yang kembali untuk melaksanakan ibadah di gereja," ujarnya.

Berikut informasi mengenai jadwal Misa Natal di Gereja Katedral Jakarta:

Tanggal 25 Desember 2021:
1. Misa Pontifikal pukul 09.00 WIB (daring dan tatap muka)
2. Misa II pukul 11.00 WIB (daring)
3. Misa Sore pukul 17.00 WIB (daring dan tatap muka)

(azh/dnu)