Razia Narkoba Jelang Tahun Baru, Polisi Temukan Bong di Lapak Kampung Ambon

ADVERTISEMENT

Razia Narkoba Jelang Tahun Baru, Polisi Temukan Bong di Lapak Kampung Ambon

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 24 Des 2021 09:36 WIB
Polisi temukan bong atau alat isap sabu di lapak Kampung Ambon, Jakbar
Polisi menemukan bong atau alat isap sabu di lapak Kampung Ambon, Jakbar. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Barat melakukan operasi narkoba di Kompleks Permata Kedaung atau biasa disebut Kampung Ambon, Kali Angke, Cengkareng Jakarta Barat. Operasi narkoba tersebut dilakukan untuk mengantisipasi peredaran narkoba menjelang tahun baru 2022.

"Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan mengantisipasi terjadinya penyebaran gelap narkoba di Jakarta Barat, khususnya menjelang Nataru, di zona rawan terjadinya peredaran gelap narkoba," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo dalam keterangannya, Jumat (24/12/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo menyebut operasi tersebut merupakan kegiatan rutin. Operasi tersebut dilakukan pada Rabu (22/12).

Dari lokasi tersebut, polisi mengamankan tujuh orang. Lima di antaranya positif narkoba.

"Dalam kegiatan patroli, polisi mengamankan tujuh orang dan, saat dilakukan cek urine, lima dari tujuh orang yang diamankan terbukti positif menggunakan metamfetamin," kata Danang.

Kemudian lima orang yang positif sabu-sabu tersebut dibawa ke Sespimma, Ciputat, Tangerang Selatan, untuk direhabilitasi. Dalam penggerebekan, polisi tidak menemukan barang bukti narkoba.

"Kalau kemarin yang ditemukan ada rumah kosong terus di dalamnya ada alat-alat dipakai untuk hisap, kemarin enggak ditemukan barang bukti (narkoba)," ungkap Danang.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat AKP Moch Taufik Iksan mengatakan, dalam operasi tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Operasi kali ini dilakukan untuk memastikan agar wilayah tersebut terhindar dari peredaran gelap narkoba.

"Terlebih sebentar lagi akan menghadapi perayaan Natal dan tahun baru 2022, yang biasanya dimanfaatkan para pelaku untuk melakukan peredaran gelap narkoba," tutupnya.

Simak juga 'Polisi Sita Puluhan Ribu Pil Koplo yang Siap Diedarkan Saat Nataru':

[Gambas:Video 20detik]



(ain/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT