ADVERTISEMENT

Rumah Warga Rusak-Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Mamuju

Abdy Febriadi - detikNews
Kamis, 23 Des 2021 19:53 WIB
Rumah warga rusak akibat angin puting beliung di Makassar
Rumah warga rusak akibat angin kencang di Mamuju Sulbar (Foto: dok. Istimewa)
Mamuju -

Sedikitnya empat rumah warga di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), rusak parah diterjang angin kencang. Terjangan angin membuat atap rumah terbongkar hingga terlepas.

Peristiwa ini terjadi di Desa Sumare, Kecamatan Simboro, tadi padi sekitar pukul 07.15 Wita. Warga kaget dengan peristiwa ini.

"Kejadian sekitar jam 07 lewat 13 menit. Langsung tiba-tiba datang angin memporak-porandakan rumah," ujar warga sekitar, Malik, kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

Malik mengatakan, saat angin menerjang, ia bersama keluarganya masih berada di dalam rumah. Ia kemudian membawa keluarganya menyelamatkan diri.

"Saat itu saya di dalam rumah, ada istri dan anak, saya langsung selamatkan anak istri, di kasih keluar," tuturnya.

Karena rumahnya dalam kondisi rusak parah pasca diterjang angin kencang, Malik mengaku terpaksa mengungsi ke rumah keluarga untuk sementara waktu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Warga berharap pemerintah memberikan bantuan agar rumah mereka dapat segera diperbaiki.

Berdasarkan pantauan, tiupan angin kencang juga menumbangkan sejumlah pohon di pinggir jalan Kota Mamuju. Satu di antaranya menimpa sebuah kios warga hingga ambruk.

(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT