Dua Pekerja di Mamuju Tertimpa Runtuhan Bangunan Masjid Ditemukan Tewas

Abdy Febriady - detikNews
Kamis, 23 Des 2021 07:15 WIB
Proses evakuasi pekerja tertimbun reruntuhan bangunan.
Foto: dok. Istimewa
Mamuju -

Tim SAR berhasil mengevakuasi dua pekerja yang tertimbun reruntuhan bangunan Masjid Raya di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Dua pekerja itu ditemukan tewas.

Korban tewas pertama atas nama Hendrik ditemukan lebih dulu. Kemudian satu korban lagi ditemukan pada Kamis (23/12) pukul 02.30 Wita.

"Daeng Tobo ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dievakuasi menuju RS Bhayangkara Mamuju," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju Muhammad Arif Anwar kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

Dalam pelaksanaan operasi SAR, Arif menurunkan sejumlah alat berat untuk menyingkirkan puing-puing reruntuhan bangunan yang menimbun korban.

"Karena yang menjadi kendala utama dalam proses evakuasi kali ini adalah puing reruntuhan tersebut," sebutnya.

Dengan ditemukannya kedua korban yang dilaporkan tertimbun, operasi SAR dinyatakan ditutup.

"Kepada seluruh unsur yang terlibat, kami ucapkan terima kasih atas sinergisitas serta kerja sama yang terjalin untuk kelancaran operasi SAR ini. Kami menghaturkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga yang ditinggalkan," ucap Arif.

Sebelumnya, empat pekerja bangunan tertimpa reruntuhan Masjid Raya yang terletak di Jalan KH Abdul Ahadi, Kota Mamuju, Rabu (22/12), pukul 14.30 Wita. Dua korban berhasil menyelamatkan diri dan menjalani perawatan.

Insiden terjadi ketika korban sedang berada di lokasi pembongkaran bangunan Masjid yang akan direnovasi karena mengalami rusak parah. Bangunan rusak setelah diguncang gempa berkekuatan M 6,2 pada 15 Januari lalu.

Simak Video 'Satu Pekerja yang Tertimpa Reruntuhan Masjid di Mamuju Ditemukan Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)