Penumpang Antre Panjang di Depan Stasiun Cawang Imbas Penyekatan KRL

Rizky Adha Mahendra, Wildan Noviansah - detikNews
Kamis, 23 Des 2021 18:01 WIB
Antrean penumpang di Stasiun Cawang, Kamis (23/12/2021) sore. (Wildan Noviansah /detikcom)
Jakarta -

Calon penumpang KRL di Stasiun Cawang, Jakarta Timur, mengantre panjang. Hal ini disebabkan adanya penyekatan imbas meningkatnya jumlah pengguna KRL.

Pantauan detikcom di Stasiun Cawang, Jakarta Selatan, pukul 17.01 WIB, Kamis (23/12/2021), tampak antrean mengular sepanjang kurang-lebih 30 meter dari pintu masuk stasiun.

Salah seorang penumpang asal Bogor, Sitta (31), mengatakan dirinya sudah mengantre di luar stasiun sekitar 10 menit. Menurut Sitta, antrean sore ini tak seperti hari-hari sebelumnya.

"Saya sudah disini sekitar 7-10 menit. Biasanya juga rame, tapi ini rame banget ya sampe ngantri gini," kata dia.

Antrean panjang juga tampak di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan. Pantauan detikcom pukul 17.30 WIB, tampak antrean penumpang KRL di Stasiun Tebet masih mengular hingga ke luar stasiun.

Terlihat calon penumpang mengantre berdiri hingga dipanggil petugas untuk maju secara perlahan. Penumpang yang mengantre didominasi usia muda.

Di antara mereka, ada yang sibuk dengan ponselnya sembari menunggu antrean. Ada pula yang sambil menyantap kudapan yang mereka bawa.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, meminta maaf karena adanya penumpukan penumpang. Anne menjelaskan penyekatan itu dilakukan untuk menjaga jumlah penumpang di kereta.

"KAI Commuter memohon maaf atas ketidaknyamanan jika ada antrean penyekatan yang lebih panjang dari biasanya di stasiun. Penyekatan tersebut dilakukan untuk menjaga jumlah pengguna yang dapat naik ke kereta. Edukasi mengenai pentingnya mengikuti antrean penyekatan ini terus kami lakukan seiring dengan meningkatnya volume pengguna KRL," kata Anne.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Simak juga Video: KRL Anjlok di Dekat Stasiun Sudimara Berhasil Dievakuasi






(rfs/rfs)

Berita detikcom Lainnya
Berita Terpopuler

Video

Foto

detikNetwork