Polisi Ungkap Peran 3 Terduga Teroris JI yang Ditangkap di Jateng

Mulia Budi - detikNews
Kamis, 23 Des 2021 17:08 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan. (Dyas/detikcom)
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan (Dyas/detikcom)
Jakarta -

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap 3 terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) berinisial AP, RR, dan NT di wilayah Jawa Tengah. AP merupakan Kepala Sub bidang Informasi Teknologi (IT) terorisme jaringan JI wilayah Jawa Tengah.

"(AP) perannya adalah sebagai anggota JI dengan jabatan Kepala Subbidang IT dalam jaringan JI Jawa Tengah," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

Sementara RR berperan sebagai anggota subbidang IT di kelompok jaringan JI wilayah Jawa Tengah.

"Keterlibatannya sebagai anggota teroris JI dan merupakan anggota sub bidang IT, bagian IT di kelompok jaringan JI di wilayah Jateng," ujar Ramadhan

Kemudian, NT memiliki peran yang sama dengan RR. Ia berperan sebagai anggota di bidang IT dalam kelompok terorisme jaringan JI wilayah Jawa Tengah.

"Keterlibatannya sama selain anggota JI, yang bersangkutan merupakan anggota di bidang IT dalam kelompok JI wilayah Jateng," pungkasnya

Ketiga terduga teroris itu ditangkap pada Rabu, 22 Desember 2021. AP ditangkap sekitar pukul sekitar 04.00 WIB, RR ditangkap sekitar pukul 06.50 WIB, dan NT ditangkap sekitar pukul 06.00 WIB.

Diberitakan sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap 3 terduga teroris dari tiga kota di Jawa Tengah. Ketiga teroris itu disebut termasuk dalam jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

"Yang di Jateng jaringan JI," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dimintai konfirmasi, Rabu (22/12).

Lihat juga video 'Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris Jamaah Islamiyah di Sumsel':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)