3 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Jateng Masuk dalam Jaringan JI

Mulia Budi - detikNews
Kamis, 23 Des 2021 01:43 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan (Foto: Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Densus 88 Antiteror Polri menangkap 3 terduga teroris dari tiga kota di Jawa Tengah. Ketiga teroris itu disebut termasuk dalam jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

"Yang di Jateng jaringan JI," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, saat dikonfirmasi, Rabu (22/12/2021).

Ramadhan belum membeberkan secara detail terkait informasi lebih lanjut penangkapan 3 terduga teroris itu.

"Penangkapan tersangka teroris Jawa Tengah 3 orang," kata Ramadhan.

Untuk diketahui, Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy membenarkan ada kegiatan densus di Semarang, Sukoharjo dan Solo. Namun pihaknya belum bisa memberikan detailnya.

"Saya membenarkan adanya penangkapan di wilayah Jateng. Semarang, Sukoharjo, dan Solo," kata Iqbal lewat pesan singkat, Rabu (22/12).

Untuk penangkapan di Semarang dilakukan terhadap AT (46) warga Tambak Dalam, Sawah Besar, Kota Semarang. AT diamankan di Pasar Waru sekitar pukul 05.30 WIB.

Sedangkan di Sukoharjo, tim Densus 88 mengamankan seorang warga Gonilan, Kartasura sekitar pukul 05.30 WIB. Penangkapan itu dibenarkan oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

"Kewenangannya ada di Densus, saya hanya membenarkan ada penangkapan satu orang di wilayah Desa Gonilan, Kartasura, Sukoharjo," ungkapnya.

Simak juga 'Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris Jamaah Islamiyah di Sumsel':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)