ADVERTISEMENT

46 Rumah Warga di Makassar Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Ibnu Munsir - detikNews
Kamis, 23 Des 2021 15:32 WIB
Rumah warga rusak akibat angin puting beliung di Makassar
Rumah warga rusak akibat angin puting beliung di Makassar. (Dok. Istimewa)
Makassar -

Hujan deras dan angin puting beliung merusak 46 rumah warga di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar kini masih melakukan penanganan.

"Rumah warga sampai ini dilaporkan rusak itu sesuai data 46 terdiri dari rusak berat dan rusak ringan dengan jumlah jiwa 299 dan 75 kepala keluarga," kata Kepala BPBD Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin saat dimintai konfirmasi, Kamis (23/12/2021) sore.

Sejumlah wilayah di Makassar dilaporkan mengalami dampak akibat angin puting beliung ini. Achmad menambahkan, angin puting beliung ini juga mengakibatkan pohon tumbang.

"Seperti di wilayah Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Bontoala, dan beberapa wilayah lain. Laporan bukan hanya rumah rusak, tapi pohon tumbang juga dilaporkan hingga merusak mobil dan rumah warga," jelasnya.

Pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait usai angin puting beliung merusak rumah warga. Achmad menyebut pihaknya masih melakukan pendataan terhadap para korban.

"Jiwa belum ada sampai sekarang, tapi masih menunggu laporan. Sekarang koordinasi kita dengan beberapa petugas di lapangan, seperti pihak kepolisian, TNI, kemudian Damkar, dan PLN," tegasnya.

(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT