Polres Jakbar Antisipasi Kerumunan Malam Tahun Baru di 4 Lokasi Ini

ADVERTISEMENT

Polres Jakbar Antisipasi Kerumunan Malam Tahun Baru di 4 Lokasi Ini

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 23 Des 2021 10:49 WIB
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo  usia gelar apel pengamanan Operasi Lilin Jaya 2021 di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis (23/12/2021).
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Barat mengantisipasi kerumunan pada saat malam pergantian tahun 2022. Ada empat lokasi yang menjadi fokus perhatian polisi untuk mencegah kerumunan di wilayah Jakarta Barat.

"Kalau kita bicara titik keramaian ada 4 titik. Pertama di Kota Tua, kedua ada di CNI, ketiga itu ada di Daan Mogot Mall, dan ke empat Pasar Baru. Itu memang titik yang menjadi atensi kita," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo kepada wartawan di kantor Walikota Jakarta Barat, Kamis (23/12/2021).

Selain itu, kawasan wisata Kota Tua, Jakarta Barat, nantinya juga akan ditutup selama malam pergantian tahun 2022. Ini dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan masyarakat dan dikhawatirkan malah akan menambah kasus COVID-19 di Jakarta.

"Ada penutupan (jalan) akan kita alihkan seperti di Jakbar di Kota Tua, di wilayah pusat ada beberapa titik yang dilakukan CFN," kata Ady.

Polres Metro Jakarta Barat juga telah menyiapkan sebanyak 2.000 personel untuk Operasi Lilin Jaya 2021. Operasi tersebut akan dilaksanakan selama 10 hari ke depan mulai 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

"Target yang harus kita dapatkan ada tiga hal pertama pelaksanaan perayaan natal bisa terlaksana hingga aman damai dan hikmat, kedua situasi kamtibmas kondusif, ketiga karena kita masih di masa pandemi kita bisa mengendalikan COVID, khususnya di wilayah Jakarta Barat," sambungnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT