Usut Penikaman, Polisi di Wakatobi Diserang Warga-Motor Dibakar

Sitti Harlina - detikNews
Rabu, 22 Des 2021 10:48 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Foto Ilustrasi (Rachman Haryanto/detikcom)
Wakatobi -

Sejumlah warga di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerang polisi yang tengah mengusut kasus penikaman. Satu motor milik anggota Bhabinkamtibmas setempat dibakar warga.

Kejadiannya pada Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 18.50 Wita di Desa Mola Samaturu, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan. Awalnya, polisi melakukan olah TKP kasus penikaman di lokasi itu yang terjadi pada 18 November lalu.

"Dihadirkan korban dan saksi-saksi untuk membuat terang bagaimana kejadian sebenarnya di TKP, lalu sekitar pukul 18.50 Wita saat petugas kami melakukan sesi wawancara kepada korban sudah ada aksi pelemparan dari masyarakat. Kita tidak tahu masyarakat dari mana karena di situ perbatasan Desa Mola Utara dan Mola Selatan," ujar Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi, Rabu (22/12/2021).

Saat olah TKP di lokasi tersebut, polisi sedang mencocokkan keterangan saksi dan korban kasus penikaman.

Suharman menyebut penyerangan kepada polisi hanya terjadi di lokasi olah TKP. Dia membantah ada penyerangan warga hingga kantor polsek setempat.

"Tidak ada korban jiwa, tetapi satu kendaraan roda dua milik Bhabinkamtibmas ada yang dibakar oleh oknum, belum tahu siapa pelakunya," katanya.

Polres Wakatobi langsung mengumpulkan kepala desa setempat, tokoh adat, hingga tokoh masyarakat setelah adanya insiden penyerangan tersebut.

"Yang jelas situasinya sudah kondusif sekarang, kita juga sudah lakukan pertemuan," tuturnya.

(nvl/idh)