Jika Jadi Ketum PBNU, Yahya Staquf Tawarkan Said Aqil Jadi Wakil Rais Aam

ADVERTISEMENT

Jika Jadi Ketum PBNU, Yahya Staquf Tawarkan Said Aqil Jadi Wakil Rais Aam

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 22 Des 2021 05:32 WIB
Calon Ketua Umum PBNU
Yahya Staquf (Foto: Screenshoot 20detik)
Jakarta -

KH Yahya Cholil Staquf atau yang kerap disapa Gus Yahya berangan-angan jika dirinya terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PBNU. Nantinya, Gus Yahya akan menawarkan Said Aqil Siradj sebagai Wakil Rais Aam.

"Kalau misalnya saya menang ini Kiai Said mau dijadikan apa? kira-kira gitu kan mesti. Kalau itu Gus Ipul sudah kemarin-kemarin waktu itu ngomong ke mana-mana. Marilah sudah kita musyawarah mufakat, Kiai Said Wakil Rais Aam kira-kira gitu kan," kata Gus Yahya kepada wartawan dalam konferensi pers di Lampung, Selasa (21/12/2021).

Namun begitu, hingga kini Gus Yahya berkata Said Aqil belum mengindahkan tawaran tersebut. Selain itu, Gus Yahya turut mengingatkan tentang perlunya pertimbangan yang matang dalam mengambil keputusan saat bermusyawarah.

"Tapi sampai sekarang beliau belum bersedia sampai sekarang. Cuma semua orang tahulah musyawarah mufakat juga enggak mudah bahkan harus dikasih jalan keluar juga," terang Gus Yahya.

Lebih lanjut, dirinya menyebut jika pengambilan keputusan dalam musyawarah tak kunjung menemukan kesepahaman. Jalan keluarnya adalah melalui voting atau pemungutan suara.

"Apabila tidak memungkinkan maka dilakukan pemungutan suara. Wajar saja itu soal yang normal dalam semua organisasi," ucapnya.

(rak/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT