ADVERTISEMENT

Razman Nasution Ngaku Diteror, Apartemennya Dikirimi Kepala Kambing Busuk!

Mei Amelia R - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 09:17 WIB
Ketua BPPH Pemuda Pancasila Razman Arif Nasution
Ketua BPPH Pemuda Pancasila Razman Arif Nasution (Yogi Ernes/detikcom)


Razman Duga Terkait Pemuda Pancasila

Razman menduga teror ini dialamatkan kepadanya berkaitan dengan ormas Pemuda Pancasila. Sebab sebelumnya, Razman mengaku dirinya kerap menerima teror melalui telepon yang memintanya untuk berhenti mengurusi Pemuda Pancasila.

Diketahui, Razman merupakan Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila yang menangani perkara berkaitan dengan Pemuda Pancasila. Sebagai pengacara, Razman pernah menangani sejumlah partai politik, tetapi baru kali ini menerima teror semacam ini.

"Begitu saya pegang Pemuda Pancasila, saya menyebut bahwa 'siapapun yang coba-coba minta PP dievaluasi atau dibubarkan maka patut diduga keras yang bersangkutan pendukung paham komunis' itu nggak berselang lama langsung masuk. Malem telepon," katanya.

Razman mengatakan teror melalui telepon itu kerap ia terima belakangan setelah dirinya menangani kasus Pemuda Pancasila. Penelepon menghubunginya dengan menggunakan nomor privat.

"Dan ini unknown, private number. Saya telepon salah satu Kanit Cyber Crime di Polda Metro saya bilang 'apa bisa ini private number Adinda?' (dijawab) ' bisa Bang'. Mereka bilang bisa selama menggunakan telepon selular biasa," jelasnya.

Menurut Razman, si penelepon tersebut memintanya untuk berhenti bicara soal Pemuda Pancasila. Razman telah memberitahukan soal teror ini kepada kader-kader hingga Ketum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno hingga kepada kepolisian.

"Bahasanya itu begini: 'Saudara kami minta berhenti bicara tentang Pancasila'. Saya masih beranggapan ini biasa saja," katanya.

Razman mengatakan dirinya telah membuat pengawalan berlapis bagi dirinya dan keluarga di Jakarta dan Medan. Razman juga akan melaporkan ini ke Polda Metro Jaya.

"Bagi saya ini tidak menakutkan bagi saya. Ini risiko seorang lawyer yang penuh tantangan dan kasus yang saya tangani ini selalu menjadi atensi publik dan banyak orang tidak senang. Setelah dari sini (Medan) saya ke Jakarta, akan saya laporkan ke Polda Metro," tuturnya.


(mei/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT