Jalan Boulevard Kelapa Gading Diberlakukan Contraflow Mulai Besok

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 20 Des 2021 20:57 WIB
Sudinhub Jakut berlakukan contraflow di Jl Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakut
Sudinhub Jakut berlakukan contraflow di Jl Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakut (Dok. Instagram Sudinhub Jakarta Utara)
Jakarta -

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara akan melakukan uji coba contraflow di Jl Boulevard Artha Gading sisi utara menuju Jl Raya Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Contraflow diuji coba mulai Selasa (21/12/2021) besok.

"Iya betul. Hanya lanjutan rekayasa yang ada saat ini di lokasi karena pembangunan folder dari Dinas Sumber Daya Air," ujar Kasudin Perhubungan Jakarta Utara Harlem Simanjuntak saat dihubungi detikcom, Senin (20/12).

Harlem mengatakan contraflow diberlakukan sepanjang 230 meter dari arah Jl Yos Sudarso yang menuju Jl Boulevard Artha Gading. Contraflow dilakukan sampai 4 Januari 2021.

"Dilakukan uji coba kurang lebih 2 minggu, sambil kita evaluasi. Sampai tanggal 4 Januari," imbuhnya.

Sudinhub Jakut berlakukan contraflow di Jl Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, JakutContraflow di Jalan Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakut (Dok. Instagram Sudinhub Jakarta Utara)

Contraflow ini diberlakukan mengingat adanya pekerjaan polder dalam rangka pencegahan banjir. Pembangunan polder direncanakan berlangsung selama satu tahun.

"KSO Adhi-Jakon-Lapi GTC akan menyediakan barrier plastik dan traffic cone yang akan diletakkan di area contraflow Jl Boulevard Artha Gading sisi utara (dari Simpang Jl Yos Sudarso-Jl Boulevard Artha Gading sampai Jembatan 1 Jl Boulevard Artha Gading)," jelasnya.

Berikut ini rekayasa lalu lintas terkait adanya contraflow tersebut:

  • Pengendara yang menuju Jalan Yos Sudarso, Pintu Tol Podomoro atau Sunter dari Jalan Boulevard Artha Gading dapat melintasi contraflow melewati jembatan 1.
  • Selain menuju contraflow, jembatan 1 difungsikan sebagai putar balik pengendara.
  • Jembatan 1 juga dapat dilalui kendaraan yang putar balik ke arah timur Jalan Boulevard Artha Gading menuju arah timur Jalan Raya Kelapa Nias
  • Kendaraan dari arah Yos Sudarso menuju Jalan Boulevard Artha Gading dapat memutar balik melalui Jembatan 2 depan Gedung Erha Dermacenter.

Lihat juga Video: Jalan Boulevard Grand Depok City Ambles, Contraflow Diberlakukan

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)