Lokasi Formula E Jakarta Dikerucutkan Jadi 2, Ini 3 Fakta Terbarunya

Tim detikcom - detikNews
Senin, 20 Des 2021 12:50 WIB
Lokasi Formula E Jakarta segera diselesaikan dalam waktu dekat. Lantas, bagaimana sederet fakta terbarunya?
Lokasi Formula E Jakarta Dikerucutkan Jadi 2, Ini 3 Fakta Terbarunya (Foto: Nahda/detikcom)
Jakarta -

Lokasi Formula E Jakarta segera diselesaikan dalam waktu dekat. Lokasi sirkuit ajang internasional yang digelar di Jakarta tersebut akan diumumkan beberapa hari lagi.

Dalam perjalanannya, lokasi Formula E mengalami banyak perubahan. Diketahui dari 5 lokasi alternatif kemudian dikerucutkan menjadi 2 lokasi. Lalu, apa saja kabar terbaru dari lokasi Formula E Jakarta? Simak informasi berikut untuk mendapatkan kabar terbarunya.

Lokasi Formula E Jakarta: 2 Calon Venue

Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroi menyebutkan, saat ini pilihan lokasi venue untuk ajang internasional Formula E sudah mengerucut dari lima menjadi dua pilihan. Lokasi pastinya akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Sangat benar sekali. Sudah mengerucut (jadi 2) dan akan final segera mungkin atas persetujuan dari FIA dan FEO," kata Sahroni saat dihubungi, Minggu (19/12).

Sahroni tidak memberikan rincian terkait lokasi mana yang akan dijadikan sirkuit Formula E. Dia menjelaskan bahwa panitia akan langsung bergerak mempersiapkan sirkuit setelah mengantongi persetujuan dari Federasi Otomotif Indonesia (FIA). Dia juga memastikan pembangunan sirkuit dilakukan 2-3 bulan.

"Setelahnya akan segera dikebut untuk Dapatkan Homologasi dari FIA," jelasnya.

"Saat sekarang FIA dan FEO sudah setuju, lokasi langsung dirapikan palingan 2-3 bulan saja," sambung Sahroni.

Sahroni berharap lokasi yang ditunjuk dapat digunakan untuk menyelenggarakan event balapan lainnya setelah acara Formula E selesai.

"Semoga di antara 2 lokasi akan jadi pilihan 1 untuk tidak hanya dipakai Pada saat formula E saja tapi bisa di gunakan dalam event-event lain. Contoh para balap liar nantinya bisa diarahkan ke lokasi tersebut dan event-event lainnya," ujarnya.

Lokasi Formula E Jakarta: Diumumkan Tanggal 23 Desember 2021

Sudah direncanakan bahwa lokasi Formula E Jakarta akan diumumkan pada 23 Desember mendatang. Jakpro bersama tim Formula E Operation (FEO) telah mengantongi lokasi yang akan dijadikan sebagai lokasi sirkuit Formula E.

"Tanggal 23 (Desember) diumumkan," kata Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto saat dihubungi, Jumat (17/12).

Tim FEO bersama dengan Jakpro mulanya meninjau 5 alternatif lokasi Formula E. Widi menyebut sudah dilakukan tinjauan mendalam dan diputuskan lokasi yang cocok didirikan trak Formula E.

"Sudah disurvei tim FEO," ujarnya.

Simak pula lima lokasi formula E Jakarta di halaman berikutnya.