Kapolda Metro Sebut Ancol Bakal Jadi Lokasi Formula E

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 20 Des 2021 13:38 WIB
BERLIN, GERMANY - MAY 25: In this handout from FIA Formula E -  Alexander Sims (GBR) BMW I Andretti Motorsports, BMW iFE.18 at Tempelhof Airport on May 25, 2019 in Berlin, Germany. (Photo by FIA Formula E/Handout/Getty Images)
Ilustrasi Formula E di Berlin, Jerman (Getty Images)
Jakarta -

Teka-teki lokasi pelaksanaan Formula E di Jakarta mulai terkuak. Lokasi balapan itu akan digelar di Ancol, Jakarta Utara.

Keterangan itu disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Bocoran lokasi balapan Formula E disampaikan Fadil usai bertemu dengan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan Dirut Ancol Teuku Sahir Syahali di Polda Metro Jaya, pagi tadi.

Pertemuan ketiganya diketahui membahas Ancol yang menjadi lokasi arena road race bagi pembalap jalanan yang difasilitasi oleh pihak Polda Metro Jaya. Fadil lalu menyebutkan Ancol juga akan menjadi lokasi dihelatnya Formula E.

"Saya kira ekosistem yang kita bangun ini akan berkembang terus-menerus. Mudah-mudahan Ancol akan membangun segera lokasi ini, karena kan Formula E juga ada di sana," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/12/2021).

Polda Metro Jelaskan Maksud Kapolda

Polda Metro Jaya meluruskan pernyataan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran soal kegiatan Formula E yang akan digelar di Ancol, Jakart Utara. Polda Metro Jaya sendiri belum mendapatkan informasi terkait lokasi Formula E akan digelar di mana.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan menjelaskan maksud pernyataan Irjen Fadil itu adalah sebuah angan-angan jika nantinya Formula E bakal digelar di Ancol. Menurut Zulpan, maka kegiatan Formula E akan semakin memeriahkan road race bagi pembalap jalanan yang akan digelar di Ancol, Jakarta Utara.

"Maksudnya, kalau ada giat formula E di Ancol, akan meriah juga dengan balapan anak-anak muda yang berasal dari jalan raya," ujar Zulpan kepada wartawan, Senin (20/12/2021).

Zulpan meluruskan bahwa sebetulnya Polda Metro tidak mengetahui di mana lokasi Formula E akan dilangsungkan. Zulpan menjelaskan bahwa kegiatan Formula E di mana pun lokasinya di Jakarta akan menambah semarak kegiatan balapan bagi pembalap jalanan yang digagas oleh Irjen Fadil.

"Maksudnya beliau, apabila Formula E itu dilakukan di Jakarta, maka di tengah-tengah kegiatan acara Formula E itu akan diadakan (juga) balapan oleh anak-anak muda yang selama ini balapan kendaraan itu di jalan," papar Zulpan.

"Kalau Formula E diadakan di Jakarta, di suatu tempat, cuma kita tidak tahu tempatnya di mana. Cuma nanti akan diselingi dengan adanya lomba pembalap-pembalap yang selama ini balapan di jalan," tambah Zulpan.

Berita ini sekaligus meralat pernyataan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang mengatakan bahwa kegiatan Formula E akan diselenggarakan di Ancol. Fadil menyampaikan demikian seusai bertemu dengan Ketua IMI Bambang Soesatyo dan Direktur Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali di Polda Metro Jaya, pagi tadi. Pertemuan ketiganya ini membahas Ancol yang menjadi lokasi arena road race bagi pembalap jalanan yang difasilitasi oleh pihak Polda Metro Jaya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Tonton juga video Viral tentang shooting range untuk umum di Kuningan City berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]