Kasus Mafia Tanah Nirina Zubir, Polisi Disebut Akan Sita Aset Tersangka

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 20 Des 2021 13:20 WIB
Nirina Zubir kembali diperiksa soal mafia tanah di Polda Metro Jaya, Senin (20/12/2021).
Nirina Zubir di Polda Metro Jaya (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Kasus mafia tanah yang merugikan keluarga Nirina Zubir masih bergulir. Terbaru, polisi dikabarkan bakal segera menyita aset para tersangka yang diduga dihasilkan dari tindakan mafia tanah.

Hal itu disampaikan langsung oleh Nirina Zubir. Artis itu hari ini kembali menyambangi Polda Metro Jaya untuk menanyakan perkembangan kasusnya ke penyidik.

"Alhamdulillah hari ini saya dapat informasi bahwa akan adanya penyitaan aset dan juga penyitaan dari bisnis para tersangka. Jadi ya merupakan update yang menyenangkan bagi kami pihak korban," kata Nirina di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/12/2021).

Aset tersangka yang disita diketahui terkait tindakan pencucian uang yang telah dilakukan. Nirina mengatakan penyitaan aset akan dilakukan penyidik pada Selasa (21/12).

"Makanya dengan adanya perkembangan ini kita jadi semakin yakin dan memang teramini yang kami curigakan ini, bahwa adanya aliran dana bahkan ada mulai proses penyitaan itu kan berarti sudah sangat terbukti bahwa benar adanya," terang Nirina.

Nirina Zubir mengapresiasi sikap tegas dari pihak penyidik. Menurutnya, penyitaan aset tersangka terkait tindakan pencucian uang ini bukti polisi telah serius mengusut tindakan mafia tanah dari para tersangka.

"Jadi perkembangan untuk kami menyenangkanlah karena kami juga sebenarnya ingin sekali memberikan pembelajaran untuk orang-orang yang istilahnya banyak yang bikin buat kesalahan, tapi pasang badan gitu kan. Sekarang dari pihak polisi pun cukup tegas, nggak bisa nih pasang badan aja karena aliran dana dan apa yang kalian miliki itu juga akan disita," ujar Nirina.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Simak Video: Top 5: Notaris Mafia Tanah Nirina Menyerahkan Diri, Nagita Melahirkan

[Gambas:Video 20detik]