ADVERTISEMENT

Polisi Ungkap Kronologi Pembunuhan Sadis Wanita Tebungkus Jas Hujan di Aceh

Agus Setyadi - detikNews
Senin, 20 Des 2021 13:02 WIB
Konferensi pers penangkapan pembunuh wanita ditemukan tewas bugil terbungkus jas hujan (Agus Setyadi-detikcom)
Foto: Konferensi pers penangkapan pembunuh wanita ditemukan tewas bugil terbungkus jas hujan (Agus Setyadi-detikcom)

Ryan menyebut HH sempat menguburkan mayat korban di dalam kamar mandi rumah yang ditepatinya. Sementara, rambut korban dan beberapa barang bukti dibakar.

"Korban dan tersangka sudah cerai sekitar 2 tahun tapi keduanya masih sering ketemu," ujar Ryan.

Lima hari berselang, jenazah korban disebut mulai mengeluarkan bau. Tersangka HH membeli kapur barus dalam jumlah banyak, minyak tanah serta obat nyamuk untuk menghilangkan bau.

Minggu, 5 Desember

Seorang teman tersangka bertamu ke rumahnya. Di sana, dia mencium bau busuk dan sempat menanyakan ke tersangka.

"Tersangka waktu itu menjawab bau obat nyamuk. Kawannya itu tidak menaruh curiga," jelas Ryan.

Senin, 6 Desember

Tersangka HH menggali kembali jenazah korban karena telah mengeluarkan bau menyengat. HH membersihkan jasad korban dengan air di kamar mandi.

"Setelah dirasa bersih, tersangka membalut korban dengan mantel hijau kemudian melapis dengan kasur dan ditutup ambal. Tersangka pikir baunya akan hilang," tutur Ryan.

"Mayat disimpan di kamar dari tanggal 6-11. Selama waktu itu tersangka menutupi bau mayat setiap hari dengan membakar sampah di depan rumahnya," sambungnya.

Selimut dan handuk yang sempat dipakai untuk membungkus korban dikuburkan di kamar mandi. Tersangka lalu menutup tempat tersebut dengan semen.

Sabtu, 11 Desember

HH membuang mayat korban ke semak-semak hutan di Lambadeuk, Peukan Bada, Aceh Besar. Jenazah korban dibawa menggunakan motor.

Selasa, 14 Desember

Warga mencium bau busuk ketika melintas di kebun. Setelah ditelusuri, masyarakat setempat melihat mayat dengan kondisi terikat.

Temuan itu kemudian dilaporkan ke Polresta Banda Aceh. Polisi turun tangan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jenazah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zainoel Abidin Banda Aceh.

"Untuk mayat saat ditemukan dalam keadaan terikat dan dibungkus dengan benda seperti jas hujan serta dalam keadaan tanpa busana," ujar Ryan.

Rabu, 15 Desember

Polisi menangkap tersangka di rumahnya di Peukan Bada. Lokasi penangkapan adalah rumah tempat tersangka kasus pembunuhan.


(agse/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT