Terungkap, Mayat Wanita Bugil Terbungkus Jas Hujan di Aceh Adalah IRT

Agus Setyadi - detikNews
Jumat, 17 Des 2021 12:57 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi kasus dengan korban tewas (Thinkstock)
Banda Aceh -

Mayat wanita tanpa busana dan terbungkus jas hujan ditemukan di Peukan Bada, Aceh Besar, Aceh. Identitas korban terungkap berdasarkan keterangan pihak keluarga.

"Korban berinisial NZ (47), pekerjaan ibu rumah tangga (IRT)," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh AKP M Ryan Citra Yudha saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (17/12/2021).

Ryan mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan serta memeriksa terduga pelaku. Ryan belum menjelaskan lebih rinci identitas pelaku serta motifnya.

"Kasus tersebut Alhamdulillah sudah terungkap dan sudah tertangkap pelakunya. Untuk saat ini masih dalam pengembangan," jelas Ryan.

Pelaku ditangkap di rumahnya pada Rabu malam (15/12). Penangkapan pelaku dilakukan tim gabungan Satreskrim Polresta Banda Aceh bersama Sat Intelijen dan Keamanan (Intelkam), Personel Polsek Peukan Bada yang juga dibantu oleh Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) dan Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Aceh.

"Pelaku kita tangkap berdasarkan ciri-ciri yang disebutkan oleh pihak keluarga serta keterangan dari dokter forensik RSUZA Banda Aceh," ujar Ryan.

Sebelumnya, mayat perempuan tersebut ditemukan warga pada Selasa (14/12) kemarin sore. Warga awalnya mencium bau busuk ketika melintas di kebun.

Setelah ditelusuri, masyarakat setempat terkejut melihat mayat dengan kondisi terikat.

Temuan itu kemudian dilaporkan ke Polresta Banda Aceh. Polisi turun tangan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jenazah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zainoel Abidin Banda Aceh.

"Untuk mayat saat ditemukan dalam keadaan terikat dan dibungkus dengan benda seperti jas hujan serta dalam keadaan tanpa busana," ujar Ryan.

(agse/aud)