Perawat Korban Pemerkosaan Driver GoCar Sudah Lapor Polda Metro

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 19 Des 2021 11:29 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Selatan menyebut perawat yang jadi korban pemerkosaan oleh driver Gocar telah membuat laporan ke Polda Metro Jaya. Korban diketahui melapor pada Sabtu (18/12) malam.

"Informasinya korban sudah membuat laporan ke Polda, baru semalam itu," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit saat dikonfirmasi, Minggu (19/12/2021).

detikcom sudah mencoba menghubungi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan untuk mengonfirmasi terkait pelaporan korban ke Polda Metro Jaya. Namun, hingga ini Zulpan masih belum merespons.

Sebelumnya, Zulpan menyebut Polda Metro Jaya telah mencoba melakukan penelusuran ke klinik tempat korban bekerja. Namun hingga kini belum ada keterangan yang diperoleh pihak kepolisian.

"Kita sekarang sedang telusuri ke kliniknya. Katanya kan itu perawatnya. Dari kliniknya juga belum memberikan keterangan dengan adanya kasus seperti itu. Yang jelas, di Polda Metro, Polres Jaksel, nggak ada laporan seperti itu," tutur Zulpan.

Zulpan mengatakan pihaknya akan mengusut kasus tersebut secara profesional.

"Jadi sampaikan kepada korban yang merasa jadi korban pelecehan seksual, kekerasan seksual, dan sebagainya untuk jangan sungkan atau jangan takut untuk melapor kepada polisi. Polisi siap membantu 24 jam. Jangan takut melapor dan pasti akan kita usut tuntas," terang Zulpan.

Di sisi lain, pihak Gojek pun mengutuk pemerkosaan terhadap perawat yang dilakukan oleh mitra driver GoCar, yang merupakan layanan taksi online yang dimiliki Gojek. Driver GoCar itu pun kini sudah dinonaktifkan.

"Sejak dilaporkan, akun oknum tersebut telah segera dinonaktifkan dan saat ini kami sedang berkoordinasi intensif dengan pihak berwajib serta perwakilan korban untuk segera mengusut kasus ini," kata SVP Corporate Affairs Gojek, Rubi Purnomo.

Selain itu, Rubi mengungkapkan Gojek bersedia menawarkan bantuan dan pendampingan kepada korban pemerkosaan tersebut.

"Kami juga telah menghubungi pihak korban, serta menawarkan pendampingan dan bantuan mulai dari perawatan hingga pemulihan secara fisik maupun psikis," kata Rubi Purnomo.

Peristiwa pemerkosaan terhadap perawat oleh driver mitra GoCar ini terjadi di wilayah Jakarta Selatan pada 16 Desember 2021. Kabar pemerkosaan viral di medsos lewat cuitan perusahaan yang menaungi korban.

Dalam yang viral di media sosial, seperti dilihat oleh detikcom pada Sabtu (18/12) kemarin, sebuah penyedia jasa layanan kesehatan mengungkapkan bahwa perawat mereka mengalami pemerkosaan oleh mitra GoCar.

Penyedia layanan jasa kesehatan itu mengaku sudah melakukan pelaporan, namun belum direspons. Mereka meminta laporan tersebut diproses segera untuk dicari pelaku agar tidak menimbulkan korban lainnya.

"Perawat kami mengalami pemerkosaan oleh mitra GoCar. Kami sudah lapor dengan No pelaporan: 92760963 tapi belum direspon selayaknya, mohon diproses segera untuk dicari pelaku agar segera ditangkap dan tidak menimbulkan korban lainnya," demikian cuitan akun Twitter penyedia layanan jasa kesehatan tersebut.


Simak juga Video: Sopir Truk Diringkus Polisi Usai Perkosa Siswi SD di Mojokerto

[Gambas:Video 20detik]



(rak/dhn)