Jalinsum Batu Bara Arah Kisaran Macet Parah!

ADVERTISEMENT

Jalinsum Batu Bara Arah Kisaran Macet Parah!

Perdana Ramadhan - detikNews
Sabtu, 18 Des 2021 13:59 WIB
Macet parah di Jalinsum Batu Bara arah Kisaran (dok. Istimewa)
Macet parah di Jalinsum Batu Bara arah Kisaran (Foto: dok. Istimewa)
Batu Bara -

Arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut), macet parah. Kendaraan tak bergerak sama sekali.

Pantauan di lokasi pukul 13.00 WIB, Jumat (17/12/2021), kemacetan terjadi muai dari Kecamatan Lima Puluh hingga Kecamatan Sei Balai.

Macet parah di Jalinsum Batu Bara arah Kisaran (dok. Istimewa)Macet parah di Jalinsum Batu Bara arah Kisaran (dok. Istimewa)

Para pengemudi terlihat membuka kaca mobil mereka karena terjebak macet sejak Jumat (17/12) malam. Ada juga pengemudi dan penumpang yang keluar dari mobil.

"Dari tadi malam kayaknya. Kalau sekarang mungkin sudah belasan kilometer," kata salah seorang warga, Taufik.

Kasatlantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra mengatakan kemacetan terjadi karena ada dua truk rusak secara bersamaan dan menutup jalan di kedua arah. Kedua truk itu tak bisa digeser hingga menyebabkan kemacetan panjang.

"Ada mobil rusak dari dua arah. Mobil trailer, yang gandeng, satu lagi truk pembawa semen. Itu kan nggak bisa digeser-geser, jadi dia terjebak di situ," kata Eridal

"Kalau panjang kemacetan itu kira-kira 3 kilometer. Karena kejadiannya tengah malam, jadi banyak yang terjebak truk-truk besar," sambungnya.

Hingga pukul 14.00 WIB, kata dia, petugas masih memberlakukan buka-tutup arus lalu lintas karena salah satu truk yang rusak sudah diperbaiki.

"Yang satu rusak sudah jalan. Tinggal satu lagi truk bawa semen. Sementara masih buka tutup arus," kata dia.

Simak juga 'Catat! Poin Terbaru dalam Syarat Perjalanan Selama Nataru':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT