Warga Banjarmasin Dihebohkan Lafaz Allah di Tembok Puluhan Rumah

Muhammad Risanta - detikNews
Sabtu, 18 Des 2021 08:30 WIB
Warga Banjarmasin dihebohkan dengan adanya tulisan berlafaz Allah di tembok rumah warga permukiman padat penduduk, Jalan Banyiur Luar, Kelurahan Basirih, Kota Banjarmasin. Pihak aparat keamanan meminta warga tetap tenang.
Lafaz Allah di tembok rumah warga Banjarmasin. (Muhammad Risanta/detikcom)
Banjarmasin -

Warga Banjarmasin dihebohkan dengan adanya tulisan berlafaz Allah di tembok rumah warga Jalan Banyiur Luar, Kelurahan Basirih, Kota Banjarmasin. Pihak aparat keamanan meminta warga tetap tenang.

Tulisan yang diketahui pada Jumat (17/12) pagi muncul di tembok rumah warga, terutama di lingkungan RT 11 dan 12. Tulisan berupa lafaz Allah dengan ukuran dan bentuk yang sama tiap tembok rumah.

Menurut keterangan salah seorang warga, M Nur, sedikitnya tercatat ada 50 rumah yang dindingnya terdapat lafaz Allah. Warga tidak mengetahui siapa yang membuat tulisan itu.

"Kami tidak tahu siapa yang membuatnya, tiba-tiba pagi ada, dan terlihat di semua rumah warga," ujarnya.

Hal tersebut juga dibenarkan salah satu warga lainnya bernama Erwin. Diduga tulisan itu dilakukan seseorang pada Jumat dini hari.

Awalnya warga mengira hanya satu rumah saja. Namun, setelah ditelusuri ternyata tulisan tersebut ada sekitar 50 rumah lebih di dua RT.

Warga Banjarmasin dihebohkan dengan adanya tulisan berlafaz Allah di tembok rumah warga permukiman padat penduduk, Jalan Banyiur Luar, Kelurahan Basirih, Kota Banjarmasin. Pihak aparat keamanan meminta warga tetap tenang.Warga Banjarmasin dihebohkan dengan adanya tulisan berlafaz Allah di tembok rumah warga permukiman padat penduduk, Jalan Banyiur Luar, Kelurahan Basirih, Kota Banjarmasin. Pihak aparat keamanan meminta warga tetap tenang. (Muhammad Risanta)

"Baru magrib ini heboh dan viral, karena banyak rumah yang ada tulisan seperti ini. Hal ini membuat warga berasumsi macam-macam dan sedikit resah," kata Erwin saat memberikan keterangan kepada salah satu anggota Polda Kalsel, Aipda Masrendra Sucipto, di lokasi kejadian.

Kabar ini terdengar aparat kepolisian. Untuk memberikan rasa aman dan ketenangan warga, sejumlah personel Dit Samapta Polda Kalsel pun diturunkan menuju lokasi kejadian melakukan patroli pada Sabtu (18/12/2021), dini hari.

Warga Banjarmasin dihebohkan dengan adanya tulisan berlafaz Allah di tembok rumah warga permukiman padat penduduk, Jalan Banyiur Luar, Kelurahan Basirih, Kota Banjarmasin. Pihak aparat keamanan meminta warga tetap tenang.Polisi berjaga di sekitar lokasi rumah warga yang ditemukan lafaz Allah di tembok. (Muhammad Risanta)

Puluhan petugas Dit Samapta Polda Kalsel dipimpin oleh Ipda Pol Sunardi ke pemukiman warga. Di kawasan ini petugas pun melakukan pengecekan langsung.

Petugas pun menemukan di setiap rumah warga, terutama tembok rumah terdapat lafaz Allah dengan ukuran dan bentuk yang sama.

"Kami mengimbau kepada warga untuk tidak cemas berlebihan dengan kejadian ini. Jika dalam waktu berjalan terdapat hal-hal mencurigakan dan mengganggu ketentraman warga, segera menghubungi pihak kepolisian," imbau Ipda Pol Sunardi, saat bertemu puluhan warga.

Simak juga 'Saat Heboh Rombongan Moge Lintasi Jalan Yang Belum Diresmikan':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/hri)