Cegah Bentrok Terulang, Polres Kendari Dibantu 3 Polres Lainnya

Sitti Harlina - detikNews
Jumat, 17 Des 2021 19:22 WIB
Korem 143/Halu Oleo bersama polisi dan Satpol PP turun ke jalanan untuk membersihkan sisa-sisa bentrokan kemarin. Tampak akibat bentrokan tersebut terdapat sejumlah barang-barang yang dirusak hingga dibakar. (dok Korem 143/HO)
Korem 143/Halu Oleo bersama polisi dan Satpol PP turun ke jalanan untuk membersihkan sisa-sisa bentrokan kemarin. Tampak akibat bentrokan tersebut, terdapat sejumlah barang-barang yang dirusak hingga dibakar. (Dok. Korem 143/HO)
Kendari -

Pascabentrok maut di antara dua kelompok yang terjadi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Polres Kendari di-backup oleh tiga polres lainnya. Ketiga polres dari Konawe hingga Konawe Selatan.

"Di-backup dari Polres Konawe, Konawe Utara, dan Polres Konawe Selatan dalam rangka agar kondisi bisa berjalan sebagaimana mestinya," kata Waka Polres Kendari Kompol Muhammad Alwi, Jumat (17/12/2021).

Kompol Alwi mengatakan tiga polres tersebut memberikan bantuan sebanyak satu pleton dan disiagakan di sejumlah titik di Kota Kendari.

"Mereka dari semalam sudah ada, sampai kapan itu tergantung situasi di Kendari, tapi kita berharap secepatnya karena wilayah mereka juga butuh kehadiran mereka," ujarnya.

Ia pun mengimbau seluruh warga Kota Kendari agar tidak mudah terprovokasi atau memprovokasi sehingga kondisi di Kota Kendari bisa terus aman.

Sebelumnya, terjadi bentrokan di antara kedua kelompok pemuda Kamis, (16/12). Diungkapkan Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Ferry Walintukan bahwa penyebab bentrokan karena adanya ketersinggungan kelompok lain.

"Yang pastinya kami masih dalam pendalaman, tapi untuk yang kami dapat diawal dari ketersinggungan salah satu kelompok atas pawai atau tindakan dari satu kelompok yang lain yang melewati daerahnya seperti itu," ungakapnya.

Akibat bentrokan tersebut, satu orang meninggal, tiga kendaraan dibakar, sejumlah kendaraan dirusak, dan lapak dirusak.

(rfs/rfs)