PKB Bakal Gelar Refleksi Natal-Tahun Baru untuk Perkuat Persaudaraan

Erika Dyah - detikNews
Jumat, 17 Des 2021 14:58 WIB
Ketua DPP PKB Daniel Johan
Foto: Bina Penta
Jakarta - Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan pihaknya akan menyelenggarakan Refleksi Menyambut Natal dan Tahun Baru Nasional PKB. Ia mengungkap kegiatan ini akan mengusung tema 'Kasih Merangkul Persaudaraan Sesama'.

Melalui kegiatan ini, Daniel mengaku pihaknya ingin menjadikan momentum Natal untuk membangkitkan dan memperkuat rasa persaudaraan serta kebersamaan di tengah tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia.

"Kami yakin dengan solidaritas yang kuat, kita semua bisa mengatasi semua tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini," kata Daniel dalam keterangan tertulis, Jumat (17/12/2021).

Saat menerima panitia Menyambut Natal Nasional DPP PKB di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Kamis (16/12), Daniel mengatakan bahwa pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak tahun 2020 berdampak nyata bagi kehidupan masyarakat Indonesia, seperti kesulitan ekonomi.

Meski begitu, ia meyakini dengan kebersamaan antar-anak bangsa untuk saling membantu, maka berbagai kesulitan dan tantangan dapat diatasi.

"Melalui kebersamaan kita bisa saling bantu dan dengan persaudaraan bisa saling peduli. Kekuatan persaudaraan menjadi modal sosial kita untuk bersama-sama gotong royong mengatasi berbagai hal sehingga tantangan bisa diatasi dengan baik," ujarnya.

Lebih lanjut, Daniel menjelaskan Panitia Refleksi Menyambut Natal dan Tahun Baru Nasional PKB telah melaporkan kepada Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar terkait pelaksanaan kegiatan yang direncanakan di Kompleks Parlemen pada Selasa, 21 Desember 2021 mendatang.

Ia memaparkan pihaknya akan mengundang sejumlah tokoh dalam acara tersebut, seperti Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, para menteri, 29 duta besar negara sahabat, dan kepala daerah.

"Pak Luhut dan Pak Laoly direncanakan hadir, lalu yang sudah konfirmasi hadir adalah Kardinal Ketua KWI, Ketua Umum PGI, tokoh lintas agama dan akan dihadiri 38 Ketua Umum Pendeta Sinode di Indonesia. Dalam susunan acara akan ada refleksi menyambut Natal dan Tahun Baru 2022 oleh Muhaimin Iskandar," terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Refleksi Menyambut Natal dan Tahun Baru Nasional PKB, Jauhari Liu mengatakan acara yang diselenggarakan DPP PKB tersebut memberikan penegasan bahwa partainya merupakan rumah kebangsaan dan rumah bersama untuk segenap anak bangsa. Sehingga semua dapat menyatu untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia menambahkan dalam acara tersebut juga akan disampaikan pesan persaudaraan dan kebangsaan yang disampaikan para tokoh lintas agama. (fhs/ega)