Mencekam Kisah Bupati Kukar Selamatkan Diri Saat Kapal Karam

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 16 Des 2021 20:03 WIB
Bupati Kutai Kertanegara, Edi Damayansyah selamat dari insiden kapal feri karam.
Bupati Kukar selamat dari kapal karam (Tangkapan layar video viral)
Jakarta -

Kapal feri penyeberangan di Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), karam. Kapal feri yang karam itu membawa Bupati Kukar Edi Damansyah.

Kapal feri penyeberangan yang ditumpangi rombongan Bupati Kutai Kukar Edi Damansyah karam di perairan Kelurahan Batu Dinding, Tenggarong Seberang. Bupati Edi dinyatakan selamat dalam insiden yang hampir merenggut nyawa itu.

"Iya kapal feri penyeberangan yang ditumpangi Bupati karam sore tadi," ucap Kabag Protokol dan Komunikasi Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar Ismed Hasnan saat dikonfirmasi, Rabu (15/12) lalu.

Kapal feri yang mengangkut Bupati Edi karam pada Selasa (14/12), sekitar pukul 17.30 Wita. Warga pesisir yang melihat kejadian ini langsung melakukan penyelamatan dan evakuasi dengan perahu kecil.

Untuk menyelamatkan diri, Bupati Edi menggunakan pelampung saat kapal akan karam. Kapal feri penyeberangan itu menyediakan pelampung agar penumpang bisa terhindari dari bahaya.

"Alhamdulillah beliau (Edi Damansyah) selamat dari kejadian itu. Beliau sempat menggunakan pelampung yang ada di dalam kapal," ungkapnya.

Rombongan Bupati Edi hendak pulang kunjungan kerja (kunker) menggunakan motor trail. Ismed menyebut kejadian kapal karam itu tiba-tiba. Kapal feri penyeberangan itu diketahui terbuat dari kayu.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Simak Video: BP2MI Bentuk Tim Investigasi Usut Karamnya Kapal Migran WNI di Malaysia

[Gambas:Video 20detik]